Jokowi Ikut Cawe-cawe Penyusunan Kabinet, Gibran: Keputusan Tetap di Prabowo

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA - Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengakui keterlibatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam penyusunan Kabinet Presiden RI terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029.

Jokowi Gondok Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain Gara-gara Wasit

"Ya ada beberapa (Presiden Jokowi ikut membantu menyusun kabinet)," kata Gibran saat ditemui wartawan usai meninjau kegiatan Peparnas XVII di Edutorium UMS, Solo pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat (sumber: Instagram @jokowi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN, Istana Garuda Diresmikan Prabowo

Kata Gibran, keterlibatan Jokowi itu sebatas untuk memberikan masukan dalam menyusun Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Meskipun terlibat, kata dia, tetapi untuk semua keputusan penyususan kabinet itu diserahkan kepada Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

"(Jokowi memberikan) Masukan-masukan, tapi sekali lagi keputusannya di Pak Presiden terpilih ya," ucapnya.

Jokowi Resmikan RS Hermina di IKN: Seperti Hotel Bintang 5

Dalam kesempatan itu, Gibran mengungkapkan bahwa nama-nama kabinet akan diputuskan nanti. Makanya, ia enggan menyebutkan dengan pasti kapan nama-nama kabinet itu akan diumumkan karena merupakan kewenangan Presiden terpilih Prabowo.

"Keputusannya di Pak Presiden terpilih. Personel dan lain-lainnya tapi udah dari Pak Presiden terpilih sudah hampir 100 persen. Beliau sudah memilih orang-orang terbaik di posisinya masing-masing," pungkasnya.

Presiden Jokowi resmikan RS Hermina di IKN

Jelang Lengser, Jokowi Bakal Boyong 43 Ekor Kambing di Istana ke Solo

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengemasi barang-barangnya yang akan dibawa ke Solo, Jawa Tengah pasca dirinya lengser pada 20 Oktober

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2024