AHY Sebut Kabinet Prabowo Akan Jadi Superteam

Menteri ATR/ Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyoni
Sumber :
  • Kementerian ATR/BPN

Jakarta, VIVA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bahwa kabinet Prabowo Subianto akan menjadi superteam untuk kemajuan Indonesia. 

Respons Bahlil soal Banyak Menteri Jokowi Disebut Masuk Kabinet Prabowo

AHY menuturkan, superteam ini penting untuk memudahkan mengurus Indonesia yang begitu luas dan beraneka ragam.

"Kami harapkan semuanya akan menjadi superteam yang akan beliau (Prabowo) pimpin untuk Indonesia lebih maju ke depan," ujar AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Soal SBY Hadir di Pelantikan Prabowo Subianto, AHY: Mudah-mudahan Sehat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Berikan Rekomendasi Cakada

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

AHY menekankan, pihaknya mempercayakan kepada Prabowo untuk membentuk superteam kabinet tersebut. Sebab, Prabowo merupakan tokoh yang paling mengetahui kebutuhan yang diperlukan ke depannya untuk menjalankan program-program kesejahteraan masyarakat.

Jika PDIP Masuk Kabinet Prabowo, AHY: Kami Hanya Fokus Jalankan Peran

"Sejak awal sikap Partai Demokrat terkait penyusunan kabinet, portofolio dan peran di pemerintahan lima tahun ke depan, semua kita serahkan kepada presiden terpilih karena beliau paling mengetahui kebutuhan kementerian-kementerian atau badan-badan," kata AHY.

Karena itu, AHY menghormati apapun keputusan Prabowo dalam memilih menteri kabinet. Partai Demokrat menunggu susunan kabinet Prabowo-Gibran.

"Kami terus terang atau belum tahu secara pasti kami juga tidak ingin berandai-andai waktunya tidak lama lagi, apa yang menjadi keputusan beliau (Prabowo)," ujarnya.

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di acara Rakornas Legislatif PKB di Hotel Sahid, Kamis, 10 Oktober 2024

Prabowo Ingatkan Ketum Parpol Tidak Utus Kadernya jadi Menteri Untuk Cari Uang Dari APBN

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mewanti-wanti ketua umu partai politik pendukungnya untuk tidak mengutus kadernya menjadi menteri dengan niat menggerus APBN.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024