Tanggapi Pertemuan Prabowo-Jokowi, Elite PDIP Bilang "Emang Udah Connect dari Awal"

Bambang Wuryanto.
Sumber :

Jakarta, VIVA - Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menganggap santai pertemuan Presiden Joko Widodo dan calon presiden terpilih Prabowo Subianto di Jakarta pada Selasa malam, 9 Oktober 2024.
 
Wakil Ketua MPR RI itu menilai pertemuan antara pemimpin dan calon pemimpin bangsa itu merupakan hal yang biasa-biasa saja. Dia pun enggan menanggapi bahwa pertemuan itu bakal berdampak pada isu posisi PDIP pada pemerintahan Prabowo.
 
"Itu mungkin aja kan pertemuan yang kayak gitu, menurut saya sih ya biasa-biasa saja, apalagi emang udah connect dari awal," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Cuci Tangan soal Nasib IKN

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat (sumber: Instagram @jokowi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

 
Selain itu, dia mengatakan bahwa politikus tidak boleh khawatir atau cemas dalam menanggapi sebuah isu, termasuk pertemuan antara kedua tokoh bangsa tersebut. Dia juga enggan memaknai apapun terkait pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Pesan Khusus Prabowo untuk Pilkada Depok, Ini Isinya

 
"Setiap kali pertemuan para tokoh politik pejabat publik ada yang dibicarakan hal-hal tertentu, wajar-wajar saja. Nanti kita lihat saja keputusan-keputusannya apa," kata dia.
 
Selain itu, dia pun tak membantah terkait isu adanya tiga sosok dari PDIP yang disebut bakal menjadi menteri Prabowo Subianto.
 
"Saya enggak dengar. Enggak dengar, bukan enggak ada. Kalimatnya enggak dengar dan saya enggak diajak bicara," katanya.

Bambang Pacul Akui Belum Dengar Kader PDIP Bakal Masuk Kabinet Prabowo

Momen Presiden Jokowi Bersama Prabowo Jalan Santai di Depan Istana Garuda IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto santap malam dan berdiskusi di sebuah restoran di Jakarta, Selasa, hingga dua jam lebih. Hal itu disampaikan melalui unggahan di media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Selasa malam.
 
"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," tulis Jokowi dalam unggahannya.
 
Dalam media sosial itu diunggah foto Presiden Jokowi duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo Subianto di meja makan, dalam sebuah ruangan. (ant)

Presiden terpilih Prabowo Subianto (dok: istimewa)

Terpopuler: Ratu Entok Ditahan, Prabowo Subianto Masuk Top 50 Tokoh Muslim Berpengaruh

Presiden terpilih Prabowo Subianto, masuk diantara tokoh muslim berpengaruh, bersama puluhan tokoh dunia lain. Itu adalah salah satu berita terpopuler di laman News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024