Punya Rekam Jejak dan Program Pro Rakyat jadi Alasan Nelayan Pilih Khofifah

Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Pasangan calon atau paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dinilai punya rekam jejak kepemimpinan yang berhasil. Duet Khofifah-Emil sudah teruji di periode 2019-2024 dalam memimpin Jawa Timur.

Ada Politikus Partai Nasdem Saat Pramono Temui Anak Ali Sadikin, Ada Apa?

Pasangan nomor urut 2 itu dapat perhatian jelang pencolobsan Pilgub Jatim 2024. Duet Khofifah-Emil diyakini akan terus  merealisasikan program pro kerakyatan.

Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lamongan, Sukri Sulatin mengatakan berbagai program kerja pro rakyat terus digenjot Khofifah dalam masa periode kepemimpinan pertama. Hal itu yang memicu hadirnya dukungan dari ragam lapisan masyarakat untuk Khofifah-Emil. 

Nasdem Puji BPJS Gratis Ahmad Ali-AKA, Langkah Maju Lindungi Rakyat Sulteng

"Karena kita ingin melanjutkan program-program yang sudah tercapai. Ibu Khofifah bisa membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan," kata Sukri, Rabu, 9 Oktober 2024.

Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim Khofifah-Emil Dardak.

Photo :
  • Istimewa
Keunggulan Elektabilitas Dinilai Jadi Modal Kuat Khofifah-Emil Jaring Lebih Banyak Dukungan

Dia bilang pasangan Khofifah-Emil jadi pilihan terkuat para nelayan Lamongan untuk Pilgub Jatim 2024. Kata Sukri, Khofifah-Emil sudah jadi pilihan nelayan karena konkret menghadirkan banyak program pro rakyat.

Sukri menuturkan keberhasilan Khofifah-Emil sudah banyak dirasakan langsung seluruh kalangan masyarakat khususnya nelayan di Jatim. Bagi dia, dengan dipimpin Khofifah-Emil, Jatim berhasil meraih banyak pencapaian besar. 

Merujuk data Kementerian Kelautan dan Perikanan volume ekspor komoditas perikanan Jatim pada 2023 mencapai 362.294 ton. Angkat tersebut melebihi Jakarta dengan 207.703 ton, Sulawesi Selatan dengan 163.505 ton. Lalu, Jawa Barat dengan 78.342 ton, dan Sumatera Utara 73.077 ton.

Untuk komoditas ekspor utama perikanan Jatim antara lain udang (66,4 ribu ton), rumput laut (62,6 ribu ton), dan tuna (47,6 ribu ton) dengan negara tujuan ekspor utama yaitu Cina, Amerika Serikat, dan Jepang. Berdasarkan data itu, Jatim jadi penyumbang ekspor komoditas perikanan tertinggi nasional dengan nilai ekspor capai 2,2 Miliar dolar AS.

Menurut dia, dengan melihat berbagai pencapaian itu, keyakinan penuh dipegang neyalan untuk memenangkan Khofifah-Emil. Bahkan, kemenangan ditargetkam mutlak untuk paslon yang diusung KIM Plus itu khususnya di Lamongan.

"Insya Allah khususnya Pantura nelayan sanggup nanti 80 persen untuk Khofifah-Emil," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya