Jokowi Purnatugas, Kaesang Pastikan PSI Tegak Lurus ke Prabowo-Gibran

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menginstruksikan kepada kader PSI Kabupaten Brebes untuk tegas lurus mendukung Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. Sebab, kata dia, slogan tegak lurus bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selama ini digaungkan PSI itu akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Safari Politik di Jateng, Kaesang Minta Kader Solid Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

“PSI selama ini tegak lurus kepada Presiden Joko Widodo. Nanti setelah tanggal 20 Oktober, kita tegak lurus kepada bapak Prabowo Subianto,” kata Kaesang melalui keterangannya pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jokowi-Prabowo Makan Malam di Plataran GBK, Apa yang Dibicarakan?

Kata dia, PSI telah menasbihkan untuk tegak lurus pada Presiden Jokowi saat Pemilu 2024. Bahkan, lanjut dia, PSI memantapkan arah pilihan pencalonan Presiden kepada Prabowo Subianto sesuai arahan pilihan Presiden Jokowi di Pemilu 2024.

Maka itu, Kaesang mengingatkan kader DPD PSI Brebes untuk melanjutkan kepercayaan Pemerintahan Jokowi kepada Pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka untuk lima tahun ke depan, yakni periode 2024-2029.

Pratikno: Perpres Kabinet akan Diterbitkan Prabowo Usai Pelantikan

Sebelumnya diberitakan, kebijakan penyaluran bantuan sosial atau bansos, adalah diantara program yang akan dilanjutkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ada juga program seperti berbagai kredit usaha hingga  program pembiayaan Mekaar. Itu semua untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem hingga 0 persen.

Tekad Prabowo untuk kemiskinan ekstrem bisa ditekan tersebut termuat dalam buku 'Gagasan Strategis Prabowo Subianto: Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045-Indonesia Menjadi Negara Maju dan Makmur', pada halaman 179.

Memberantas kemiskinan menjadi prioritas dalam pemerintahan Prabowo-Gibran nanti, setelah resmi menjabat pada 20 Oktober 2024.

“Upaya pemberantasan kemiskinan ekstrem menuju 0 persen perlu dilakukan sesegera mungkin dalam dua tahun pemerintahan. Sementara itu, untuk kemiskinan relatif ditargetkan pada 5 persen di akhir 2029,” janji Prabowo. 

Buku tersebut adalah Visi Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045. Dimana terdiri dari 8 Misi Asta Cita, 17 Program Prioritas, dan 8 Program Hasil Terbaik Cepat. Pemerintahan Prabowo-Gibran akan efektif begitu dilantik oleh MPR RI pada 20 Oktober hingga 2029.

Pertama kali dalam sejarah berdirinya bangsa Indonesia, di era Presiden Joko Widodo kita berhasil mencapai angka kemiskinan satu digit atau di bawah 10 persen populasi Indonesia,” tulis Prabowo. 

“Angka kemiskinan ekstrem mampu kita turunkan dari sebelumnya 6,1 persen menjadi 0,8 persen pada 2024,” kata Presiden Jokowi dalam Pidato Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya