DPR Ingatkan Hakim, Kenaikan Kesejahteraan Harus Seimbang Dengan Peningkatan Kinerja

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, merespons tuntutan Solidaritas Hakim Indonesia atau SHI yang menginginkan kenaikan kesejahteraan, sebab selama 12 tahun tidak  mengalami peningkatan. Dasco mengingatkan, kenaikan gaji dan tunjangan hakim harus diiringi peningkatan kinerja.

Puan Optimis Lebih Efektif Kalau Rumah Dinas Anggota DPR Diganti Uang

"Tentunya kami berharap bahwa pemenuhan sebagian yang diminta juga akan berdampak pada kenaikan kinerja, tingkat kinerja para hakim," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Dasco mengatakan, pihaknya sangat senang bisa melakukan pertemuan dengan para perwakilan hakim. Dia menekankan, pertemuan kali ini akan menyimpulkan tuntutan para hakim.

Solidaritas Hakim Indonesia Minta Tunjangan Naik hingga 142 Persen

"Nah pertemuan pada hari ini adalah sebenarnya adalah merupakan tinggal menyimpulkan saja apa yang diminta, apa yang akan dapat dipenuhi dengan situasi dan kondisi pada saat ini," kata Dasco.

Lebih lanjut, Ketua Harian Partai Gerindra itu mengaku, sudah mendengar bahwa para perwakilan hakim sudah melakukan pertemuan dengan lembaga terkait dalam menuntut hak-haknya.

Para Hakim di Makassar Mogok Kerja Sepekan, Ratusan Sidang Tertunda

"Kami juga sudah monitor bahwa para hakim ini juga sudah melakukan audiensi-audiensi ke instansi terkait yang juga sudah kami berkoordinasi," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di BNI Investor Daily Summit 2024

Respons Jokowi soal Hakim Mogok Kerja Tuntut Kenaikan Gaji

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons permintaan para hakim yang menggelar mogok kerja secara massal menuntut kenaikan gaji

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2024