Olly Dondokambey: Megawati Bilang PDIP Bantu Pemerintahan Prabowo

VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.
Sumber :
  • Kemhan RI

Jakarta, VIVA – Bendahara Umum PDI Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey memastikan partainya akan mendukung Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029 mendatang.

Gabung Berani Gaspoll, Relawan Prabowo Balas Jasa Dukung Anwar-Reny

Menurut Olly, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah menyatakan hal tersebut. Karena bagi Megawati, Indonesia tidak mengenal sistem oposisi dan koalisi.

"Pada prinsipnya, kerja sama itu sudah berjalan dan Ibu (Megawati) juga bilang kita tidak mengenal oposisi. Jadi kita bekerja sama-sama, kita membantu Pak Prabowo di dalam menjalankan pemerintahan ke depan," kata Olly kepawa awak media Senin, 7 Oktober 2024.

KY Bilang Sudah Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto Bahas Kesejahteraan Hakim

Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan

Olly menyebut, dukungan PDIP ke Pemerintahan Prabowo-Gibran tak terhindarkan. Karena saat ini, Ketua DPP PDIP Puan Maharani sudah menjadi Ketua DPR RI periode 2024-2029. Menurut Olly, Pemerintahan Prabowo-Gibran mau tidak mau harus bekerja sama dengan Puan Maharani selalu Ketua DPR.

Pramono Anung Ngaku Dibantu Tim Prabowo, Ganjar, dan Anies Dalam Debat Pilkada

"Yang jelas, kan kerja sama sudah jalan. Karena apa? Mbak Puan sudah jadi Ketua DPR. Segala program pemerintah, kan Mbak Puan yang ketok. Artinya kan sudah jalan, tinggal seperti apa kelanjutannya, kita tunggu hasil pertemuan Ibu sama Pak Prabowo aja," kata Olly.

Hanya saja, Olly tidak mengetahui secara pasti soal PDIP bakal mendapatkan jatah kursi kabinet atau tidak dalam Kabinet Pemerintahan Prabowo untuk 5 tahun ke depan.

Olly menambahkan, kursi kabinet untuk PDIP tergantung pembicaraan Megawati dan Prabowo yang rencananya akan bertemu sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau itu urusan kabinet kan bukan urusan saya, itu urusan Pak Prabowo. Apa dia meminta Ibu mengusulkan dan dia menyetujui, ya urusan Pak Prabowo. Itu hak prerogratif Presiden," imbuhnya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus

PDIP Angkat Bicara soal Calon Bupati Toba yang Juga Kadernya Dukung Bobby Nasution

PDIP menyayangi sikap dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba, Poltak Sitorus-Anugerah Puriam Naiborhu yang mendukung Bobby-Surya di Pilgub Sumut 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2024