Dasco Ungkap DPR Bakal Punya AKD Baru, Namanya Badan Aspirasi Rakyat

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa DPR 2024-2029 akan memiliki Alat Kelengkapan Dewan (AKD) baru selain penambahan komisi. AKD tersebut yakni Badan Aspirasi Rakyat.

Legislator PKS Ungkap Perubahan Signifikan Opini Dunia tentang Palestina

“Yang jelas ada pertambahan AKD nya itu. Badan Aspirasi Rakyat,” kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2024.

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI
Setahun Krisis Kemanusiaan, DPR RI Terus Dukung Palestina dan Boikot Israel

Dasco lanjut menjelaskan, pengumuman formasi lengkap AKD DPR termasuk pembagian komisi pengawas kerja pemerintah akan dilakukan Senin pekan depan 14 Oktober 2024.

“Komisi InsyaAllah tanggal 14 nanti kami akan umumkan. Itu kemungkinan kami adakan rapat dengan pimpinan-pimpinan fraksi dan di situ kemudian kita akan sampaikan pertambahan komisi,” ujarnya.

Pindah IKN Jadi Faktor Pertimbangan Anggota DPR Tak Dapat Rumah Dinas

Sedangkan mekanismenya, perumusan struktural pimpinan AKD akan dilakukan di masing-masing fraksi.

“Kalau kemudian formasi AKD-nya atau komisinya sudah jelas Tentunya pimpinan-pimpinan komisi dan AKD itu sudah dari masing-masing fraksi sudah ada ancar-ancarnya. Mudah-mudahan bisa dalam waktu 14 atau 15 itu kami sudah selesaikan,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar

Sekjen Ungkap Kondisi Rumah Dinas DPR Banyak yang Bocor

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar meninjau rumah dinas Anggota DPR RI di Komplek Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI Kalibata.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2024