Ridwan Kamil Mau Kasih Kopi Gratis ke Gen Z

Ridwan Kamil-Suswono, Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024
Sumber :
  • Tim Dokumentasi RIDO

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) mengungkap sejumlah program untuk para generasi z atau gen z yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di Jakarta. Salah satu programnya yaitu dengan memberikan dana kekuatan sosial selama tiga bulan.

Survei Instrat: Duet RK-Suswono Unggul Jelang Pencoblosan Pilgub Jakarta

"Secara teknis kalau mereka kena PHK, pasangan Rido akan bikin program memberikan dana kekuatan sosial selama 3 bulan sebelum mereka bisa melamar kerja lagi," kata RK dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024

Photo :
  • Tim Dokumentasi RIDO
KPU DKI: Debat Cagub-Cawagub untuk Pertimbangan Warga Memilih pada 27 November 2024

RK mengatakan, besaran dana kekuatan sosial akan dihitung sesuai dengan kebutuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Itulah negara hadir kepada adik-adik Gen Z di rumah kena PHK," tutur dia.

Pramono-Rano Pastikan Semua Hajat Hidup Warga Jakarta Tenang

Di samping itu, eks Gubernur Jawa Barat ini juga sepakat dengan adanya gagasan work from anywhere. Dia pun berencana untuk memperbanyak co-working hingga menggratiskan kopi untuk para generasi z.

"Bedanya Insya Allah, pasangan RIDO akan memperbanyak co working-co working yang gratis buat Gen Z di Jakarta, termasuk minum kopinya. Karena Gen Z ini konsumsi kopinya besar sekali dan mahal. Nanti kita kasih gratis kopinya," tuturnya.

Lebih lanjut, RK mengajak Gen Z untuk fokus mengembangkan ekonomi baru di Jakarta. Khususnya, kata dia, ekonomi digital yang tidak mengharuskan bekerja dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Mari fokus kekuatan ekonomi baru yaitu ekonomi digital, ekonomi kreatif yang akan berbeda dengan ekonomi orang tuanya yang sifatnya 9 to 5, bisa di mana saja, kapan saja, gitu dari pasangan RIDO," tandas dia.

Cagub Jakarta Ridwan Kamil

Ridwan Kamil: Siapapun yang Jadi Pemimpin Jakarta, Sudah Ada Garis Tangannya

Dia kembali menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan program-program bagus yang telah dijalankan pemimpin Jakarta sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2024