Soal Peluang Edy-Hasan di Pilgub Sumut, Sekjen PDIP: Tingkat Disukainya Tinggi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan cagub Sumatera Utara Edy Rahmayadi
Sumber :
  • dok PDIP

Medan, VIVA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya yakin dengan elektabilitas pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas di Sungai Labuhanbatu: Ada Bekas Gigitan Buaya

“Berdasarkan survei kami, tingkat disukainya Edy-Hasan sangat tinggi,” kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan, usai membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Sumut, di Kota Medan, Minggu 6 Oktober 2024.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Rekerdasus Pilkada serentak 2024, di Hotel Adimulia, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Irjen Karyoto Pastikan Tidak Ada Ancaman di Debat Perdana Pilgub Jakarta

Kata Hasto, masyarakat Sumut menghargai Edy-Hasan, sebab dianggap merupakan pemimpin yang besar dari bawah.

“Masyarakat Sumut sangat fair. Mereka sangat menghargai proses, suka pemimpin yang digembleng bukan jalan pintas. Ciri masyarakat sumut open mind dan kritis akan menopang Edy-Hasan,” tambah Hasto.

Sepuluh Program Unggulan Ahmad Ali – AKA di Sulteng Sejalan Dengan Program Prioritas Prabowo

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengatakan pihaknya berharap kecurangan Terstruktur, Masif, Sistematis (TSM) jangan digunakan di ajang politik. Misalnya, jangan sampai ada upaya mengerahkan alat negara maupun uang rakyat untuk bansos.

“ASN jangan dilibatkan mendukung Paslon. Tanpa campur tangan bansos dan alat negara,” imbuh Hasto.

Ia menambahkan, apabila kecurangan TSM tak terjadi, maka dukungan terhadap Edy-Hasan akan semakin kuat. “Sentimen positif jauh lebih besar,” tandasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

PDIP Perintahkan Anggota DPR Kelahiran Sumut Menangkan Edy-Hasan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024 adalah ajang bagi warga di provinsi itu untuk memilih pemimpin yang berproses dari bawah.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2024