Survei Indikator: Mayoritas Publik Puas Terhadap Kinerja 2 Periode Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Mayoritas publik menyatakan puas terhadpa kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode. Kepuasan itu, terpotret dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada 22-29 September 2024.

Survei Indikator: Kejaksaan Jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik

Dari data yang ditampilkan, sebanyak 15,04% responden menyatakan sangat puas dengan kinerja Jokowi. Sementara ada 59,92% responden menyatakan cukup puas; 20,21% kurang puas; 4,23% tidak puas sama sekali dan ada 0,60% responden tidak menjawab.

Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Sempat Dua Kali Turun pada 2024, Menurut Indikator Politik

"Mayoritas merasa puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), 75%," kata Direktur Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat paparkan hasil survei secara daring, Jumat 4 Oktober 2024.

Menurut Burhanuddin, tingkat kepuasan lebih tinggi di Pedesaan, terutama di wilayah Bali Nusra, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan Sumatera Selatan.

Datangi Istana, Zulkifli Hasan Undang Jokowi Hadiri Trade Expo Indonesia

Sementara itu, kepuasan atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam 10 tahun menunjukkan tren yang meningkat, baik pada periode pertama 2014-2019 maupun periode kedua 2019- 2024.

"Tren kepuasan atas kinerja Presiden Jokowi menunjukkan kecenderungan yang meningkat," ucapnya.

Indikator menggelar survei ini pada 22-29 September 2024. Survei ini melibatkan 3.540 responden yang berasal dari 11 Provinsi terbesar di Indonesia. Adapun margin of error survei ini sekitar 2,3% dengan tingkat kepercayaan 95%.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto

Mayjen Hariyanto: Perayaan HUT TNI Tahun Ini Berbeda dari Tahun-tahun Sebelumnya

Ini perbedaannya

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024