PDIP Dikabarkan Dapat Jatah Dua Menteri di Kabinet Prabowo, Begini Jawaban Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons soal kabar partainya akan mendapatkan dua menteri dalam kabinet calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Puan: Pertemuan Prabowo-Megawati Bisa di Teuku Umar, Bisa di Hambalang

Dia mengaku hingga saat ini belum mengetahui kabar kalau kader partainya akan ditunjuk menjadi pembantu Prabowo.  "Kurang tahu, kurang tahu, saya enggak tahu," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024.  

Senada dikatakan Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto. Hingga kini dia belum mendengar kabar kader partainya akan menjadi menteri.  "Kalau soal kabinet, yo, kalau di kami, belum ada; aku belum dengar, maksud saya belum dengar apa-apa," katanya.

Ketua MPR Ajak Parlemen Sukseskan Pelantikan Presiden Prabowo

Pria yang karib disapa Bambang Pacul itu menuturkan, dirinya tak memiliki kapasitas untuk mengetahui negosiasi yang dilakukan partainya dengan Prabowo.

Demokrat Sudah Setor Nama Kader Buat Isi Kursi Menteri di Kabinet Prabowo

Menhan Prabowo Subianto dan Mentan Amran Sulaiman.

Photo :
  • Istimewa.

"Masih berandai-andai dengan orang yang enggak tepat pula kan apa bakat saya kan. Kalau itu misalnya bahwa nanti akan ada tawaran masuk kabinet misalnya, kan bukan saya kapasitasnya, enggak cukup saya," kata Pacul. 

Menjelang pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo dalam waktu dekat ini, dikabarkan nantinya akan lahir kesepakatan kalau kader PDIP akan masuk ke dalam kabinet.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Ahmad Muzani soal Kans Jadi Mensesneg: Sekarang Saya Ketua MPR RI

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mencuat jadi salah satu menteri di kabinet Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024