Hadir Pelantikan Ibas jadi Pimpinan MPR, AHY: Saya Berikan Support Lahir Batin

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mendukung penuh adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas jadi pimpinan MPR 2024-2029. Ibas dipercaya Demokrat jadi salah satu pimpinan MPR.

Demokrat Ajukan Ibas Jadi Wakil Ketua MPR 2024-2029

AHY memastikan keluarga besar Partai Demokrat siap mendukung secara lahir dan batin Ibas jalani tugas sebagai pimpinan MPR 5 tahun mendatang.

"Saya tentu mengirimkan doa sekaligus memberikan support lahir batin kepada Mas Edhie Baskoro yang kami tetapkan sebagai pimpinan, salah satu pimpinan MPR RI mewakili fraksi Partai Demokrat," kata AHY saat menghadiri rapat paripurna penetapan pimpinan MPR 2024-2029 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024.

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Ibas Yudhoyono Komitmen Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo

AHY mengklaim, rekam jejak Ibas tak perlu diragukan lagi untuk jadi salah satu pimpinan MPR. Dia optimistis Ibas bisa mengkawal isu-isu kebangsaan dan konstitusi di MPR.

"Tentu sepak terjang, rekam jejak, dan pengalaman politik di parlemen selama ini menurut kami Mas Ibas bisa menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya," lanjut AHY. 

Bertemu AHY, Anindya Bakrie Pererat Kerja Sama Kadin dengan Kementerian ATR/BPN

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Photo :
  • Dok. Demokrat

"Mengawal isu-isu kebangsaan yang selama ini dikelola MPR RI dan tentunya kita ingin mengawal 5 tahun ke depan Indonesia bisa semakin maju," kata AHY.

Dalam kesempatan sama, Ibas mengaku bersyukur dipercaya jadi pimpinan MPR 5 tahun ke depan. Ia pun berkomitmen menjaga MPR menjadi rumah kebangsaan.

"Saya tentunya menggarisbawahi apa yang disampaikan Mas AHY, MPR RI adalah rumah bersama, rumah kebangsaan kita, wadah kebangsaan kita," tuturnya. 

Dia menaruh harapan agar sebagai Anggota MPR bisa memperkuat idealisme dan dalam merawat kebangsaan.

"Semoga kita sebagai anggota MPR RI dan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dapat memperkuat dan memperkokoh idealisme kita tentang kebangsaan tapi sekaligus juga kita harus aktif dan bekerja keras memastikan kesejahteraan keadilan dapat dirasakan di seluruh tanah air," kata Ibas.

Diketahui, MPR menggelar rapat paripurna penetapan Ketua dan Wakil Ketua MPR periode 2024-2029 di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Rapat paripurna MPR ini dijadwalkan digelar mulai pukul 10.00 WIB. 

Adapun Ketua MPR 5 tahun mendatang sudah disepakati oleh pimpinan fraksi dan perwakilan DPD sebelumnya, yakni Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Nanti Muzani akan didampingi oleh 8 wakil ketua MPR, yakni Bambang Wuryanto (PDIP), Rusdi Kirana (PKB), Kahar Muzakir (Golkar), Edy Soeparno (PAN), Hidayat Nur Wahid (PKS), Ibas (Demokrat) dan Lestari Moerdijat (Nasdem) serta Abchandra Muhammad Akbar Supratman dari kelompok DPD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya