Ahmad Muzani Ditetapkan jadi Ketua MPR Didampingi 8 Wakilnya Hari Ini

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani disepakati sebagai Ketua MPR RI periode 2024-2029. 

Rachel Maryam Ungkap Gerindra Intens Lobi Parpol Lain Jadikan Ahmad Muzani Ketua MPR RI

Pelantikan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI akan digelar dalam Sidang Paripurna MPR RI, hari ini, Kamis, 3 Oktober 2024. 

"Telah menyepakati secara musyawarah mufakat bahwa calon Ketua MPR yang telah disepakati dalam rapat gabungan ini, adalah calon yang diusulkan dari fraksi Partai Gerindra, namanya adalah sahabat saya, kolega saya di pimpinan MPR periode yang kemarin, namanya bapak H Ahmad Muzani," kata Ketua fraksi PDIP MPR, Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Jadi Kandidat Kuat Ketua MPR, Begini Respons Muzani Gerindra

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Photo :
  • Istimewa

Ahmad Muzani akan didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR. Keputusan ini disepakati dalam musyawarah MPR RI yabg digelar pada Selasa malam.

Ahmad Muzani Calon Kuat Ketua MPR 2024-2029

"Beliau akan didampingi oleh 8 para wakil ketua MPR yang telah ditetapkan oleh masing-masing fraksi-fraksi partai politik di MPR," kata Basarah.

Basarah menyebutkan, rapat paripurna pada hari ini akan menetapkan susunan Pimpinan MPR RI periode 2024-2029.

"Rapat paripurna tanggal 3 Oktober 2024 pukul 10 pagi tinggal menetapkan susunan pimpinan MPR yang baru, yang dipimpin oleh H Ahmad Muzani didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR RI dari fraksi-fraksi partai politik dan kelompok DPD RI yang akan ditetapkan besok," pungkas Basarah.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Ahmad Muzani Terpilih jadi Ketua MPR RI 2024-2029

Ahmad Muzani Terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua MPR RI periode 2024-2029. Ia juga adalah Sekjen Partai Gerindra. Muzani sebelumnya adalah Wakil Ketua MPR RI

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2024