Maju Cawalkot Solo, Respati Bakal Lanjutkan Gibran Jadikan Solo Episentrum Ekonomi Jawa

Gibran dampingi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Respati Ardi-Astrid Widayani di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA – Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi menegaskan akan melanjutkan program-program unggulan yang sebelumnya dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya adalah menjadikan Solo sebagai episentrum ekonomi di Pulau Jawa. 

Rano Karno Sebut Pemain Naturalisasi Diperlukan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Respati sendiri mengaku dalam beberapa kesempatan sudah berdiskusi dengan Gibran Rakabuming termasuk dengan Presiden Jokowi untuk mewujudkan hal itu. Diskusi itu dinilai penting sebab pesatnya pembangunan di Solo semenjak dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka menjadikan kota ini sebagai daya tarik bagi investor global. 

"Predikat Solo sebagai episentrum ekonomi di Jawa menjadi kebanggaan bagi kita semua. Tugas saya melanjutkan perkembangan dan progress yang berkelanjutan dari apa yang telah Mas Gibran bangun di Solo," kata Respati melalui keterangan tertulisnya kepada media, Rabu, 2 Oktober 2024.

Sempat Duet di Pilkada Banten, Bang Zul: Selamat Jalan Marissa Haque

Gusti Bhre dampingi pasangan calon kepala daerah Respati Ardi-Astrid Widayanibsaat akan nerangkat mendaftar ke KPU Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Di sisi lain, Respati mengakui, kesuksesan Gibran dalam membangun kota Solo menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk bekerja lebih keras, kreatif dan membuka jaringan lebih luas ketika nanti terpilih sebagai wali kota. 

Ridwan Kamil Pede Adu Gagasan di Debat Pertama Pilgub Jakarta: Sudah Tipis-tipis Latihan

Berbekal pengalamannya di berbagai organisasi, salah satunya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo untuk periode 2023-2026, Respati memastikan akan menggandeng berbagai pihak untuk lebih memajukan Kota Solo. 

Selain itu, pengalamannya dalam bidang hukum dan kenotariatan, akan digunakan Respati untuk membuat kebijakan-kebijakan yang memiliki landasan kuat serta berpihak bagi kepentingan masyarakat. 

"Kita harus akui yang paling sulit adalah tugas menjaga dan melanjutkan. Saya berharap bisa terus meningkatkan citra Solo sebagai kota yang humanis dan berkemajuan layaknya yang dilakukan Mas Gibran sebelumnya," ungkap Respati  yang juga menjabat sebagai Executive Partner dari AM Oktarina Counsellor at Law

Meski demikian, Respati menyebut dirinya bersama Astrid Widayani juga memiliki visi misi dalam rangka memajukan Kota Solo termasuk memberikan perhatian terhadap warganya. "Visi misi dari kita nanti akan dielaborasikan sejalan dengan program-program yang sudah ada sebelumnya. Jadi, nanti kita formulasikan untuk menjadikan Solo lebih baik lagi," ungkap Respati 

"Intinya, dari semua program yang ada dalam visi-misi, tujuan utama dari kami adalah bagaimana bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Solo ini," imbuh Ardi. 

Selain itu, menyadari bahwa membangun kota Solo tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, dia mengajak semua pihak, khususnya masyarakat di Solo untuk memberikan masukan-masukan membangun agar Solo menjadi lebih maju.

"Saya juga mengajak anak muda mudi Solo untuk berperan aktif bersama saya dalam membangun Kota Solo," tandasnya.

Seperti diketahui, Respati Ardi – Astrid Widayani diusung 11 parpol tersebut meliputi Partai Gerindra, PSI, PKS, PKB, Golkar, dan PAN serta lima parpol nonparlemen, yakni Partai Nasdem, PPP, Demokrat, Perindo, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya