Airlangga Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan di Momentum Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Di momentum Hari Kesaktian Pancasila, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Dengan tujuan, untuk mencapai masyarakat yang maju, adil dan sejahtera.

Anggota DPR Fraksi Golkar Hadiri Pelantikan Kenakan Pakaian Ultraman

Itu dikatakan Airlangga, dikutip dari akun media sosial Instagram miliknya. Ketika politisi Partai Golkar tersebut ikut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Selasa 1 Oktober 2024.

Jelas Airlangga, Pancasila tidak saja sebagai warisan founding fathers Indonesia. Tapi juga sebagai pegangan dasar negara dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Terakhir di Lubang Buaya

"Di Hari Kesaktian Pancasila ini satu hal yang harus menjadi pegangan kita bahwa Pancasila ini adalah dasar negara, rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara, yang menyatukan seluruh rakyat Indonesia," kata Airlangga.

Pada momentum Kesaktian Pancasila 2024 ini, menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, perlu untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan. Dalam rangka kesejahteraan rakyat Indonesia.

Jelang Dilantik Lagi jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Misbakhun Sukses Finis Berlin Marathon

"Jadikan momen Hari Kesaktian Pancasila 2024 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan negara-bangsa yang kita cintai ini, menuju masyarakat yang maju, adil dan sejahtera," tandasnya.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipimpin Presiden Jokowi. Airlangga hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Selain itu hadir juga Bambang Soesatyo, Puan Maharani, La Nyalla Mattalitti, serta Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Politisi Partai Golkar, Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat

Temui Prabowo di Hambalang, Meutya Hafid Bantah Bahas Soal Menteri

Meutya Hafid menegaskan penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2024