Ridwan Kamil Beri Nasihat Khusus kepada Istrinya yang Dilantik sebagai Anggota DPR

Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Calon gubernur Jakarta nomor urut 01 Ridwan Kamil (RK) mendampingi istrinya, Atalia Praratya, yang dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Temui Prabowo di Hambalang, Meutya Hafid Bantah Bahas Soal Menteri

"Hari ini saya sebagai suami siaga mendampingi, sebagai ketua darmapria, mudah-mudahan keterwakilan perempuan di DPR makin lama makin tinggi, salah satunya diwakili Ibu Atalia, salah satu peraih suara tertinggi di dapil Bandung, Cimahi. Istri saya, beliau, memilih di Komisi VIII di bidang sosial, kebencanaan perempuan dan perlindungan anak sesuai passion-nya," kata RK kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Mantan gubernur Jawa Barat itu meyakini, sang istri akan amanah dalam menjalani tugasnya sebagai anggota dewan. "Dan saya meyakini, insyaallah, beliau amanah dan sesuai minatnya melalui aktivitas dan legislasi dan lain-lain."

Semobil, Jokowi dan Prabowo Hadiri Pelantikan Anggota DPR RI Periode 2024-2029

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

RK kemudian menyampaikan nasihat untuk sang istri yang baru saja dilantik. Dia meminta agar Atalia selalu "dahulukan kepentingan negara" tetapi "tetap menjaga keharmonisan keluarga".

Bakal Dilantik Jadi Anggota DPR, Uya Kuya Janji Tak Akan Kecewakan Rakyat

Atalia Praratya, di Jakarta, Minggu, mengatakan ingin memperjuangkan program-program di bidang sosial kemanusiaan guna membantu masyarakat agar bisa hidup lebih sejahtera.

Selama ini, katanya, kegiatan sosial kemanusiaannya masih dalam skala kecil dan belum berdampak luas sehingga harapannya bisa mengajak pihak lebih banyak untuk berbuat positif kepada masyarakat.

"Saya tentu ingin melanjutkan program-program di bidang sosial kemanusiaan karena selama ini memang fokus pada bidang itu," kata Atalia usai mengikuti Penutupan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih Periode 2024—2029 di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Hal kedua yang ingin dilakukannya setelah dilantik adalah balik ke Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat I guna menyampaikan apresiasi kepada teman-teman dan masyarakat yang membantu selama ini.

Atalia optimistis DPR RI periode 2024-2029 akan jauh lebih baik daripada periode sebelumnya. Hal itu tercermin dari kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan oleh Lemhannas yang diikuti dengan antusias oleh calon anggota DPR terpilih, khususnya dari wajah-wajah baru yang menghiasi lembaga legislatif itu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya