Program Pertanian Ahmad Ali-Abdul Karim Dinilai Solusi Efektif Masalah di Sulteng

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1 Ahmad Ali
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Pengamat Komunikasi Politik Pusat Kajian Pembangunan Daerah (PKPD), Lukman Arifianto mengapresiasi program pertanian dan ketahanan pangan dari pasangan nomor urut 1 di Pilkada Sulawesi Tengah, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri

Program 10 Ribu Wirausahan Baru Ahmad Ali-AKA Dinilai Tepat Atasi Kemiskinan Ekstrim di Sulteng

Menurutnya, program ini dapat menjadi solusi efektif untuk mengonversi tingkat kemiskinan dan ketegangan sosial di Sulawesi Tengah

“Selanjutnya fokus argumentasi pada ranah pertanian dan ketahanan-suplai pangan dari Ahmad Ali-Abdul Karim bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk mengonversi tingkat kemiskinan dan ketegangan sosial sehingga berdampak menurunkan angka kriminalitas dan kekerasan di Sulteng.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin 30 September 2024.

Kejar 10 ribu Wirausahawan Baru, Cawagub Sulteng AKA Ajak Anak Muda Nongkrong Bareng

Cagub-cawagub Sulawesi Tengah, Ahmad Ali - Abdul Karim Aljufri

Photo :
  • Istimewa

Bagi dia, misi pasangan calon (Paslon) yang dikenal dengan singkatan Beramal ini menjadi penyuplai bahan pangan di IKN adalah sebuah hal yang sangat realistis.

Fadli Zon: Bangsa Indonesia Memiliki Seorang Presiden yang Merupakan Kader Tani

“Sulteng bahkan secara terukur dapat memiliki pencapaian tersendiri dalam peningkatan kesejahteraan daerah di masa depan lewat strategi pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim dengan target menjadi penyuplai bahan pangan terbesar ke IKN,” ungkapnya.

Dia bilang, Ahmad Ali bisa dikatakan mempunyai kapasitas energi dan kualitas yang memenuhi syarat untuk meramu kebijakan yang efektif dan tepat sasaran berbasiskan pengalamannya.

"Selain itu, pasangan ini pun mempunyai modal kuat sebagai jembatan kolaborasi ‘pusat-daerah’ karena didukung langsung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM)," pungkasnya.

Pemeriksaan kesehatan bagi penyintas gempa dan tsunami di Palu

Ahmad Ali-Abdul Karim Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penyintas Gempa dan Tsunami Palu

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi para penyintas gempa dan Tsunami Palu digelar di Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kita Palu, Sabtu 28 September 2018.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024