RK Dituding Netizen Manfaatkan Kematian Anak Buat Kampanye, Rano Karno: Jangan Fitnah!

Bakal calon wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau akrab disapa Bang Doel angkat bicara soal serangan netizen yang ditujukan kepada Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. Fitnah tersebut beredar di platform media sosial X yang menyebut Ridwan Kamil meraih simpati publik lewat kematian anaknya yakni Emmeril Kahn Mumtadz.

Kaesang Pangarep Minta PSI Tetap Kritisi Pasangan Ridwan Kamil-Suswono

"Saya yakin, tak ada satu orang tuapun yang siap kehilangan anaknya. Sedih kehilangan anak itu akan dibawa seumur hidup. Janganlah kebencian kamu terhadap seseorang atau sesuatu membuat kamu berlaku tidak adil," kata Bang Doel di Jakarta, Senin, 30 September 2024.

Rano Karno menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu syarat penting bagi siapa pun yang ingin terjun dalam dunia politik.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Dharma Pongrekun Janji Hapus Batas Usia Pelamar Kerja Jika Terpilih Jadi Gubernur

Bang Doel mengajak Pilkada Jakarta diisi dengan narasi-narasi yang positif agar mencari solusi bersama untuk memecahkan permasalahan di Jakarta. 

"Ayo, mari sama-sama hentikan fitnah dan hujatan dalam pilkada Jakarta. Bila Anda tak mampu meringankan, paling tidak janganlah memberi beban psikis pada keluarga atau orang tua yang berduka. Jangan lempar fitnah dan tuduhan keji," ucap Bang Doel.

Moncer Terus Versi Survei, RK: Bukan Penentu Takdir, Kalau Lagi Tinggi Jangan Lengah

Diketahui, platform media sosial X atas nama akun @denismalhotra menyebut "Iya, percaya. Jangankan mengolah sampah jadi batako, mengolah momen kematian anak sendiri sebagi panggung untuk meraup simpati publik saja kamu bisa kok".

Cuitan tersebut langsung direspons oleh akun instagaram ridwankamil yang mengatakan "sebuah fitnah yang tidak pernah akan bisa kami terima. Semoga Allah memberikan rizki dan hidayah yang berlimpah kepada yang bersangkutan".

Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK).

Ridwan Kamil Pilih Kembangkan Jakarta ke Utara Bila jadi Gubernur, Apa Alasannya?

Calon gubernur atau cagub di Pilgub Jakarta dengan nomor urut 1, Ridwan Kamil, menilai pengembangan Jakarta harus ke utara. Diantaranya adalah pembangunan giant seawall.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024