Puas dengan Layanan Jaklingko, Rano Karno Janji Ingin Perbanyak Armadanya

Mikrotrans JakLingko
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA – Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno mengaku puas dengan layanan transportasi JakLingko yang sudah berjalan di Jakarta.

Rano Karno Janji Naikkan Gaji Petugas Jumantik: Masa Orang Ngitungin Nyamuk Gajinya Rp 500 Ribu

Pria yang akrab disapa ‘Bang Doel’ itu pun berjanji bakal melanjutkan layanan transportasi JakLingko gratis jika terpilih menjadi Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta tahun ini.

"JakLingko itu luar biasa, cuma tinggal masalahnya mungkin armadanya diperbanyak gitu kan," kata Rano usai dialog bersama Forum Purna Pejabat Pemprov DKI di Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2024 dikutip Antara,

Dukung Syaikhu-Ilham Habibie, PUI: Kolaborasi yang Ideal untuk Jawab Tantangan di Jabar

Oleh karena itu, pasangan Pramono itu ingin menambah armada JakLingko demi menekan angka kemacetan yang semakin tinggi.

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Pramono Anung Teken Pakta Integritas di Hadapan Warga Kampung Bayam

Rano Karno mengaku mendukung segala pelayanan transportasi umum yang terjangkau dan memudahkan mobilitas masyarakat.

Pasangan nomor urut 3 Pilgub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno berjanji akan terus mempelajari segala permasalahan Jakarta untuk menemukan solusi tepat secepatnya.

Sebagai informasi, PT JakLingko Indonesia adalah perusahaan patungan dari empat entitas transportasi yaitu PT MRT Jakarta (Perseroda), PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT TransJakarta, dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

JakLingko mulai dicanangkan pada 15 Juli 2020 oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Adapun dasar hukumnya adalah Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 63 Tahun 2020 yang menugaskan BUMN untuk menyelenggarakan sistem integrasi pembayaran antar moda transportasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya