PDIP Akui Belum Ada Keputusan Megawati untuk Bertemu Prabowo

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga (kiri) bersama Ketua DPP Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional PDIP Ronny Talapessy (kanan) dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengungkapkan keputusan untuk bertemu dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto tergantung sikap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Prabowo Subianto Plans to Establish a Dedicated Ministry for State Revenue

"Sampai saat ini, saya harus jujur; sampai kemarin, tadi, saya juga bicara-bicara sama Bung Ronny, dengan teman-teman, belum ada," kata Eriko dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 26 September 2024.

"Itu adalah hak prerogatif kebijaksanaan dari Ibu Ketua Umum. Kita tunggu bersama saja," tambahnya.

PDIP Siap Hadapi Gugatan Tia Rahmania usai Diberhentikan Partai

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan calon kepala daerah

Photo :
  • PDIP

Selain itu, dia menjawab pertanyaan wartawan apakah pertemuan itu nanti akan membuat posisi PDIP menjadi koalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran. Eriko menegaskan PDIP tidak mengenal terminologi koalisi dan oposisi dalam konteks ketatanegaraan.

Rano Karno Janji Naikkan Gaji Petugas Jumantik: Masa Orang Ngitungin Nyamuk Gajinya Rp 500 Ribu

"Secara ketentuan hukum tidak ada yang namanya koalisi dan oposisi. Betul, ya, Bung Rony, yang paham hukum ini. Tidak ada yang namanya koalisi ataupun oposisi," jelas Eriko.

Dia pun mengajak semua pihak menunggu perkembangan terkait pertemuan itu. Yang pasti, kata Eriko, hubungan Megawati dengan Prabowo tidak ada masalah.

"Kalau secara pribadi, saya tahu persis Ibu Ketua Umum dengan Pak Prabowo itu sangat dekat. Bahkan bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa pada saat kepulangan Pak Prabowo juga, kan, pada saat zaman Ibu Mega, pemerintahan. Artinya di sini, mari kita tunggu," ujarnya. (ant)

Prabowo dan Megawati

Megawati Tersenyum Soal Pertemuan dengan Prabowo

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga mengungkapkan keputusan untuk bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto tergantung sikap Ketua Umum Megawati Soek

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024