Minim Baliho di Jateng, Andika Perkasa Akui Terlambat Pasang Alat Peraga Kampanye

Andika Perkasa Diusung PDIP di Pilkada Jateng
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Brebes, VIVA – Pasangan nomor urut satu, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi atau Hendi menemui kader PDIP Brebes dan tokoh masyarakat Brebes di hari kedua kampanye Pilkada Jawa Tengah 2024, Kamis, 26 September 2024, sore. 

DPR Wacanakan Pemilu RI Mulai Gunakan sistem "E-election"

Dalam rangkaian kunjungannya ke Bumiayu, pasangan calon nomor urut satu yang diusung PDIP ini, menghadiri acara tasyakuran Nur Bintang yang terpilih menjadi anggota DPRD Brebes, di Rumah Makan Sahabat Alam Bumiayu.

Selanjutnya kedatangan Andika dan Hendi disambut antusias saat menemui seribuan warga Bumiayu dan sekitarnya, termasuk tokoh pemekaran Brebes selatan di gedung Sahabat Alam.

Dukung Syaikhu-Ilham Habibie, PUI: Kolaborasi yang Ideal untuk Jawab Tantangan di Jabar

Andika Perkasa-Hendra Prihadi (Hendi) kampanye di Brebes, Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne

Usai acara, Andika mengakui bahwa pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang bergambar dirinya maupun Hendrar Prihadi masih minim terpasang di seluruh daerah di Jawa Tengah, termasuk salah satunya di Kabupaten Brebes.

Blusukan ke Pancoran, RK Dicurhati Warga soal Banjir hingga Sampah Tanah Sengketa

Kondisi ini berbeda dengan calon gubernur lainnya, dimana baliho bergambar Ahmad Luthfi, sudah lama marak terpampang di berbagai sudut jalan di seluruh kota di Jawa Tengah, bahkan semenjak beliau masih menjabat sebagai Kapolda Jateng hingga ditetapkan sebagai calon gubernur yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus.

"Saat ini tim kami masih disibukan dengan mencetak alat peraga kampanye berbagai macam bentuk seperti baliho," kata Andika.

Sementara soal keterlambatan pemasangan alat peraga kampanye, Andika mengungkapkan dikarenakan bersama Hendi baru ditetapkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Kami kan baru ditetapkan sebagai calon, sehari menjelang pendaftaran. Tapi dalam waktu dekat alat peraga yang dicetak akan tuntas," jelas Andika.

Usai berkunjung ke Bumiayu,  Andika dan Hendi langsung melanjutkan rangkaian acara kampanye di Brebes, Jawa Tengah, untuk meresmikan Posko Jaga Suara yang berada di Desa Kendawa Kecamatan Jatibarang, Brebes, Kamis malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya