Temui Relawan, Bobby Nasution Blak-blakan Sebut Bagian dari Keluarga Mulyono

Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Muhammad Bobby Afif Nasution membantah bahwa Pembangunan di Kota Medan saat menjabat Wali Kota, banyak dibantu Presiden RI, Joko Widodo atau Pemerintah pusat. 

Pesan Jokowi ke Masyarakat Jelang Pensiun: Minta Prabowo Lanjutkan Bansos Beras

Hal itu, diungkapkan oleh Bobby Nasution berkampanye di hari pertama dengan menemui relawannya, Pendukung Sejati (Pasti) Bobby Nasution, di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu 25 Agustus 2024. Tampak hadir Calon Wakil Walikota Medan, H Zakiyuddin Harahap.

Bobby Nasution menjelaskan bahwa APBD Medan Rp7 triliun lebih, ia berhasil membangun banyak pembangunan di Medan seperti revitalisasi Lapangan Merdeka, Stadion Teladan, Kebun Bunga, Underpass dan lain sebagainya.

Prabowo dan Gibran akan Kampanyekan Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024

"Total APBD yang bisa dikelola dalam setahun itu paling cuma Rp 4 -5 triliun. Dan dengan sejumlah segitu kami bisa melakukan banyak pembangunan di Medan," kata Bobby Nasution.

Presiden Jokowi CFD di Kota Medan bersama Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi

Photo :
  • Pemko Medan
Rena-Teddy Dapat No 4: Kenalkan Program Bogor Ready Cerdas

Bobby Nasution membantah banyak pembangunan di Kota Medan berkat dirinya, merupakan menantu Presiden RI, Joko Widodo. Namun, ia mengklaim bagaimana mengelola APBD Kota Medan dengan baik dan tepat.

"Cuma kata orang, ya iyalah karena mertuanya Mulyono (Jokowi). Padahal itu semua pembangunan dari APBD (Medan)," sebut Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan bila terpilih menjadi Gubernur maka akan banyak lagi, pembangunan yang akan dilakukan, termasuk memperbaiki jalan rusak di Sumut, yang selama ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat.

Selain itu, Bobby Nasution dihadapan pendukungnya, mengungkapkan dirinya adalah bagian dari keluarga besar Mulyono, yang merupakan nama dimasa kecil dari Jokowi.

Di hadapan pendukungnya, dia menyebut kalau dirinya keluarga Mulyono, yang diidentikan dengan nama kecil dari mertuanya presiden Joko Widodo.       

"Pasti ini sebelumnya, namanya Jamin, singkatan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Sekarang gantinya namanya ganti jadi Mulyono," ucap Bobby sambil tersenyum.

Bobby lalu mengatakan bahwa peran relawan sangat penting bagi pemenangannya. Menurutnya, dari para relawan lah visi dan misinya bisa sampai ke masyarakat.

"Gerakan para relawan ini benar benar gerakan struktur yg bisa benar benar menyentuh akar rumput masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan permasalahan," jelas Bobby Nasution. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya