Dapat Nomor Urut 2, Pasangan Bebas-Siti Optimis Menangkan Pilkada Polman

Bebas-Siti Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polewali Mandar (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Polewali MandarVIVA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati mendapat nomor 2 dalam pengundian nomor urut di Pilkada Polman 2024. Pasangan yang populer dengan sebutan Bebas-Siti itu mengaku sangat bersyukur dengan perolehan nomor urut yang diklaimnya sebagai angka kemenangan.

Momen Prabowo Disambut Meriah dan Standing Applause saat Raker Bareng Komisi I DPR

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena kita mendapatkan nomor dua," kata Andi Bebas kepada wartawan. 

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
SBY-Jokowi Kompak Dukung Prabowo, Pengamat: Jadi Tradisi Baik Pemimpin Bangsa

Bebas pun merujuk nomor urut pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu. Menurutnya, nomor urut yang sama akan memudahkan masyarakat untuk memilih pasangan Bebas-Siti. 

Karena nomor urut dua menjadi identitas yang telah melekat ke sosok Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres lalu.

Thomas Djiwandono Buka-bukaan Obrolan dengan Prabowo soal Ekonomi RI ke Depan

"Pada Pilpres lalu, Prabowo menang juga (karena) nomor dua,” ungkapnya.

Bebas pun meyakini nomor cantik ini akan mempermudah raihan kemenangan. Pasalnya, nomor tersebut menjadi sesuatu yang memudahkan ingatan masyarakat untuk memilih Bebas-Siti. 

“Kami percaya kemenangan (Insya Allah) akan di depan mata. Nomor urut ini akan menjadi medium atau cara agar masyarakat lebih mudah dalam mencoblos di kertas suara nanti."

Dalam kesempatan yang sama, Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati juga memperkenalkan slogan atau tagline.

Selain memiliki slogan ‘Membangun Desa dan Menata Kota’, kini dengan nomor urut dua, pasangan Bebas-Siti juga mempublikasikan slogan ‘Pilihan Prabowo’.

Menurut Bebas, hanya dirinya yang didukung langsung Presiden Terpilih Prabowo Subianto di pilkada Polman.  

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski demikian, mantan Sekda Polman ini tetap mengingatkan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab, baginya, persatuan dan kesatuan masyarakat jauh lebih tinggi dari sekedar kontestasi pilkada.  

“Yang terpenting, pilkada berjalan lancar. Semua pendukung dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Polewali Mandar. Sekali lagi, politik hanya sementara, persaudaraan akan berlangsung selamanya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya