Puan Maharani Ungkap Isyarat PDIP Siap Gabung Pemerintahan Prabowo

Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan isyarat bahwa partainya terbuka kemungkinan untuk merapat dan bergabung dalam pemerintahan calon presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Prabowo ke Kader Gerindra: Jika Kalian Lihat Saya di Jalan Tak Benar, Tinggalkan Saya!

"Insyaallah, tidak ada yang tidak mungkin [bagi PDIP untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo]. Selalu berkomunikasi, dari sejak selesai Pemilu selalu berkomunikasi," kata Puan di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 24 September 2024. 

Puan menuturkan, PDIP pun tengah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra untuk memastikan rencana pertemuan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo. Dia bahkan berterus terang, "saya sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo".

Angkatan Siber TNI Bisa Difokuskan pada Penanggulangan Ancaman Eksternal, Menurut Pengamat

Namun, Puan belum bisa memastikan waktu pastinya ihwal pertemuan tersebut. "Nanti dalam waktu yang secepat-cepatnya, dengan waktu yang setepat-tepatnya," kata Puan yang juga Ketua DPR RI tersebut.

Kemenkeu Beberkan Arah Kebijakan Fiskal Tahun Pertama Pemerintahan Prabowo

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) di Jakarta, Sabtu, 21 September 2024.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, beberapa waktu lalu, berharap PDIP memutuskan sikap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Muzani mengatakan, dengan merangkul sebanyak-banyaknya kekuatan partai politik, pemerintahan bisa makin efektif.

"Kita ingin agar pemerintahan Pak Prabowo-Gibran lebih efektif. Dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta. Karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin akan kita rangkul dan dekati," katanya.

Prabowo Subianto saat hadiri Rapimnas Gerindra.

Di Depan Kader Gerindra, Prabowo: Saya Ingin Mati di Atas Kebenaran, Membela Rakyat

Prabowo mengingatkan kepada para kader agar senantiasa setia kepada bangsa dan negara Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024