Di Depan Kader Gerindra, Prabowo: Saya Ingin Mati di Atas Kebenaran, Membela Rakyat

Prabowo Subianto saat hadiri Rapimnas Gerindra.
Sumber :
  • Istimewa

Bogor, VIVA – Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersumpah dirinya siap mati membela rakyat Indonesia. 

Rapor Merah dari Anggota Komisi VIII DPR untuk Kinerja Menag Yaqut

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan arahan dan pesan bagi seluruh kader Partai Gerindra yang lolos ke DPR RI periode 2024-2029 di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin, 23 September 2024. 

Dalam pidatonya Prabowo mengingatkan kepada para kader agar senantiasa setia kepada bangsa dan negara Indonesia. Ia pun bersumpah siap mati membela rakyat. “Hidup saya, sumpah saya, saya ingin mati di atas kebenaran, saya ingin mati membela rakyat saya,” kata Prabowo.

Puan Maharani Ungkap Isyarat PDIP Siap Gabung Pemerintahan Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada 40 personel tenaga kesehatan (nakes) TNI jelang berangkat untuk misi kemanusiaan di Gaza (sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

“Saya ingin mati membela orang miskin, saya ingin mati membela kehormatan bangsa Indonesia, saya tidak ragu-ragu,” ujarnya menambahkan.

Prabowo ke Kader Gerindra: Jika Kalian Lihat Saya di Jalan Tak Benar, Tinggalkan Saya!

Dalam acara Pembekalan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tersebut, Prabowo juga mengingatkan para kader partainya terkait kemuliaan berbakti untuk negara dan bangsa.

“Ingat, berbakti, bekerja untuk rakyat kita itu mulia. Kita berada di jalan yang benar. Kita tegak lurus. Kesetiaan kita kepada rakyat. Kepada bangsa kita,” tutur dia.

Untuk diketahui, KPU telah menetapkan delapan partai politik yang memenuhi ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Dari hasil rekapitulasi, Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo itu mendapatkan 86 kursi di DPR RI. 

Ilustrasi Rapat Paripurna di DPR.

DPR Tengah Godok Penambahan Jumlah Komisi, Puan: Ada Kemungkinan

Penambahan jumlah komisi itu sebagai rencana untuk menyesuaikan kemungkinan penambahan kementerian di era Presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024