Ridwan Kamil: Struktur Timses RK-Suswono Sudah Lengkap

Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) angkat bicara soal belum diumumkannya susunan struktur tim sukses (timses) RK-Suswono. Dia meminta awak media bertanya langsung ke Riza Patria yang telah ditunjuk sebagai Ketua Timses RK-Suswono.

Deklarasi Kampanye Damai, Ridwan Kamil Beri Pantun: Nomor 1, Juara Satu

"Ya tanyanya ke Pak Ariza sekali lagi kebijakan ngumuminnya," kata RK kepada wartawan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa, 24 September 2024. 

Meski belum diumumkan, eks gubernur Jawa Barat itu memastikan struktur timses RK-Suswono sudah lengkap. Dia mengaku paslon tak dibebankan untuk mengumumkan struktur timses tersebut.

Mendagri Tito Ungkap Tenaga Honorer di Daerah Banyak Diisi Bekas Timses Pemenang Pilkada

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil atau RK di kawasan Jakarta Timur, Rabu, 18 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Sudah ada, kan sudah gerak ya. Jadi paslon tidak dibebani mengumumkan itu tapi yang saya pastikan strukturnya sudah ada, sudah lengkap. Tinggal ditagih saja nanti saya ingatkan juga kalau kebetulan sama dia," tutur dia. 

Pramono Anung: Mari Kita Bertarung, Kerja All Out

Bocoran Timses RK-Suswono 

Sebelumnya, RK membocorkan struktur tim sukses (timses) RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. RK menyebutkan, akan ada profesor dan ahli yang masuk ke dalam timsesnya nanti.

"Ketuanya Pak Riza Patria, kemudian ada orang-orang ahli, profesor-profesor, tim ahli," kata RK kepada wartawan usai acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk RIDO, di Jakarta Utara, Senin, 16 September 2024.

Selain profesor dan tim ahli, timses RK-Suswono juga akan diisi anak-anak muda yang tidak tergabung dalam partai politik (parpol). "Kemudian 70 persen anak-anak muda yang enggak semuanya berpartai. Nanti yang partai banyak ada di lapis keduanya, kira-kira spillnya begitu," tuturnya.

Sementara itu, eks Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan dirinya dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Suswono akan mengumumkan susunan timses paling lambat pada Rabu, 18 September 2024. "Kesepakatannya itu diumumkan kalau tidak salah lusa, tadi hasil kesepakatannya," ujar RK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya