Nomor Urut Pilkada Medan: Rico-Zaki 1, Ridha-Rani 2 dan Hidayatullah-Yasyir 3

KPU Kota Medan, menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan.(dok KPU Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan selesai menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon atau paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024. Ada tiga paslon yang bersaing di Pilkada Kota Medan.

Nomor Urut Pasangan Calon Ditetapkan, Pilgub Jatim Terasa seperti Pilpres 2024

Dari rapat pleno, paslon Rico Waas-Zakiyuddin Harahap dapat nomor urut 1. Kemudian, pasangan Prof Ridha Darmajaya-Abdul Rani nomor Urut 2. Sementara, Hidayatullah-Yasir Ridho nomor urut 3.

“Hari ini, kita sudah menyelesaikan satu lagi tahapan pemilu yakni penarikan nomor urut. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, di kantor KPU Medan, Senin, 23 September 2024. 

Pilgub Sumut 2024: Bobby Nasution-Surya Nomor Urut 1, Edy Rahmayadi-Hasan 2

Adapun penarikan nomor urut pasangan calon peserta Pilkada Medan 2023 dilakukan berdasarkan nomor urut absensi kehadiran. Pasangan pertama yang dipanggil yakni pasangan Rico Waas-Zakiyuddin Harahap. Kemudian, pasangan Hidayatullah-Ridho, selanjutnya Prof Ridha-Abdul Rani.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Nomor Urut Pilgub NTB 2024: Rohmi-Firin 1, Zul-Uhel 2 dan Iqbal-Dinda 3

Setelah membuka gulungan berisi nomor, masing-masing paslon memperlihatkan kepada pendukung masing-masing. KPU pun memberikan kesempatan kepada masing-masing pendukung untuk menyampaikan yel-yel mereka.

Diketahui, Pilkada Medan 2024 diikuti oleh tiga paslon. Ketiga paslon itu yakni Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyuddin Harahap yang diusung partai Gerindra, Nasdem, Golkar, PSI, Demokrat, PAN, PKB dan Perindo.

Lalu, pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani yang diusung PDIP, Hanura, PPP, Partai Ummat, Gelora, PKN, Partai Buruh dan PBB. Kemudian, Hidayatullah dan A.Yasyir Ridho Loebis yang diusung PKS.

 Bayu Syahjohan dan Musyafaur dan Pasangan Rudy Susmanto dan Ade Jaro.

Nomor Urut Paslon Pilbup Bogor, Rudy-Jaro Ade 1 dan Bayu-Kang Mus 2

Pilkada Kabupaten Bogor hanya diikuti dua paslon yang bersaing.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024