Pramono Anung Janji Tekan Kesenjangan Sosial di Jakarta, Begini Caranya

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung berjanji akan berusaha menekan kesenjangan sosial dan menghadirkan kesetaraan jika dipercaya memimpin Jakarta. Menurut Pramono, hal itu bisa diwujudkan dengan komitmen pemimpin Jakarta yang berpihak pada warganya.

KPU: Ada 1.553 Pasangan Calon Ikut Pilkada Serentak 2024

“Bagi saya dan Bang Doel, bagaimana membuat warga Jakarta menjadi lebih bahagia, hidup dalam kesetaraan. Diskriminasi, perbedaan, gap harus diperkecil, beri ruang yang cukup agar warganya bahagia,” kata Pramono, dalam acara “Dialog Publik Seni”, di Taman Ismail Marzuki, Senin, 23 September 2024.

Pramono menyampaikan demikian saat menjawab pertanyaan JJ Rizal, sejarawan yang menjadi salah satu panelis dalam acara yang digelar Dewan Kesenian Jakarta tersebut. 

Petinggi PDIP: Pramono Anung Jadi Titik Temu antara Jokowi, Prabowo, dan Megawati

Pramono juga berjanji akan membentuk ruang bagi masyarakat agar bergotong royong dan berimprovisasi di Jakarta. “Ruang untuk berimprovisasi, bergotong royong, harus ditumbuhkan di Jakarta,” katanya.

Cagub Jakarta, Pramono Anung (Dok. Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
PDIP: Pilkada Bukan Ajang Permusuhan Politik, tapi Kontestasi Demokrasi

Di sisi lain, Pramono juga bicara persoalan ketersediaan air bersih. Menurut dia, Gubernur di Jakarta memerlukan pola kepemimpinan yang tumbuh dari bawah. 

Maka itu, duet Pramono-Rano fokus pada solusi dari beragam masalah warga miskin Jakarta, tanpa meninggalkan warga kelas menengah ke atas.

“Untuk air bersih, harus ada terobosan waduk untuk air bersih Jakarta, enggak bisa hanya mengandalkan waduk Jatiluhur. Penggunaan air bersih (besar-besaran) harus dikontrol, pipanisasi air bersih Jakarta harus dilakukan,” ungkap mantan Sekretaris Kabinet tersebut.

Cagub Jakarta, Ridwan Kamil di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin, 23 September 2024

RK Tak Masalah Dapat Nomor Urut 1, 2 atau 3: Gak Ada Urusan, Insya Allah Kita Menang

KPU Jakarta malam ini akan menentukan nomor urut paslon yang bersaing di Pilgub Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2024