Punya Pengalaman Mumpuni, Elly Lasut Dinilai Figur Tepat Jadi Gubernur Sulut Selanjutnya

Bakal cagub Sulawesi Utara Elly Engelbert Lasut
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Elly Engelbert Lasut dinilai sebagai figur tepat untuk menjadi Gubernur Sulawasi Utara (Sulut) selanjutnya. Rekam jejaknya yang punya pengalaman panjang, membuat Elly Lasut dianggap sebagai kandidat terkuat menuju Pilgub Sulut.

KPU Jateng Umumkan DPT 28.427.616 Pemilih dan 56.812 TPS di Pilgub 2024

Pengamat yang juga akademisi Sulut, Henriette Sompotan alias Indri menyampaikan dirinya percaya figur Elly bisa membawa Sulut lebih baik. Berbekal pengalaman positif sebagai Bupati Kepulauan Talaud, Elly punya kapasitas mumpuni untuk memimpin Sulut.

"Pejabat yang merakyat, kemudian yang mendengarkan aspirasi masyarakat. Dan, beliau juga bukan cuma mendengarkan tapi beliau juga melakukan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat," kata Indri, Minggu, 22 September 2024.

KPUD NTB Tetapkan Tiga Pasangan Cagub-Cawagub NTB Pilkada 2024

Pasangan Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw di Pilgub Sulut.

Photo :
  • Istimewa

Indri menambahkan, figur Elly bisa mengatasi persoalan yang ada di Sulut. Menurut dia, dengan rekam jejak pengalamannya sebagai Bupati Kepulauan Talaud jadi salah satu keunggulan Elly Lasut bisa memimpin Sulut.

KPU Jawa Barat Tetapkan Daftar Pemilih Tetap di Pilgub Jabar 2024 Sebanyak 35,9 Juta

"Beliau juga memberikan solusi-solusi atas apa yang menjadi permaslahan di masyarakat," tuturnya.

Di Pilgub Sulut tahun ini, Elly Lasut berduet dengan Hanny Joost Pajouw. Keduanya dianggap jadi harapan baru bagi Sulut. 
Pun, kepemimpinan mereka diharapkan bisa membawa arah baru dalam pembangunan dan ekonomi yang jauh lebih baik.

Elly Lasut jabat bupati Kepulauan Talaud pada 2004-2024. Elly dinilai berhasil membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat.

Keberhasilan Elly dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan kabupaten, penambahan pelabuhan kapal feri, dan perbaikan pelabuhan feri di berbagai wilayah Taulud yang meningkatkan konektivitas.

Ellu memiliki tandem Hanny Joost sebagai bakal cawagub yang dikenal punya karakter solid dan merakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya