Gus Ipul: Saya Yakin dengan Kemampuan Prabowo Indonesia Menjadi Kekuatan Baru di Dunia

Menteri Sosial Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di hadapan habaib, kiai, dan ribuan syecher mania di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu malam, 21 September 2024.
Sumber :
  • IST

Pasuruan, VIVA - Menteri Sosial Saifullah Yusuf memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo yang telah memimpin Indonesia selama sepuluh tahun. Menurut dia, selama sepuluh tahun, Jokowi telah melakukan banyak hal, mulai dari membangun infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. 

Jokowi-SBY Dukung Prabowo, Gerindra Merasa Ada Endorsement dari Para Pemimpin Bangsa

"Mudah-mudahan setelah tidak jadi presiden, Pak Jokowi masih bisa menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk Indonesia," kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, di hadapan habaib, kiai, dan ribuan syecher mania di Pasuruan, Jawa Timur, sebagaimana siaran persnya, Sabtu malam, 21 September 2024.

Mantan wali kota Pasuruan ini meyakini landasan yang telah diletakkan Jokowi bisa dilanjutkan oleh calon presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membangun Indonesia. Prabowo, katanya, memiliki kemampuan dan komitmen yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia.

Ridwan Kamil Klaim Urusan Jakarta Akan Lancar jika Rido Menang karena Ada Prabowo

Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di Sidang Tahunan

Photo :
  • (Ajeng Dinar Ulfiana/Pool Photo via AP)

"Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, Indonesia bisa bangkit dan menjadi kekuatan baru di dunia," ujar dia.

Jokowi Minta Setiap Pembangunan di Papua Harus Dikawal TNI/Polri

Saifullah Yusuf ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena akan berlaga di Pilgub Jawa Timur. Gus Ipul dilantik oleh Presiden pada 11 September.

Meski ia menjabat hanya untuk waktu 40 hari, Jokowi meminta agar Gus Ipul memanfaatkan waktu tersisa ini untuk bekerja secara maksimal. Harapannya, apa yang nanti dikerjakan bisa menjadi landasan untuk pemerintahan yang akan datang.

Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung KIM Plus, Ahmad Luthfi

Maju Pilgub Jawa Tengah, Ahmad Luthfi Dititipi Pesan Khusus dari Jokowi dan Prabowo

Bakal cagub Jawa Tengah Ahmad Luthfi mengklaim mendapatkan dukungan dari dua presiden, yakni Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2024