Ridwan Kamil Janji Hijaukan Jalanan Jakarta dalam Dua Tahun Pertama jika Jadi Gubernur

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil dalam acara Apel Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan akan menghijaukan jalan-jalan di Jakarta jika dia terpilih sebagai gubernur. Menghijaukan Jakarta merupakan salah satu program kerjanya yang akan diwujudkan pada dua tahun pertama memimpin.

RK Tanggapi Pramono soal Ingin Jadikan Jakarta Seperti Dubai: Semua Cita-cita Berawal dari Mimpi

"Pohon itu, bapak-ibu, kalau siang dia hujan oksigen. Ini oksigen lagi turun tapi enggak kelihatan. Makanya kalau oksigen turun, bapak-ibu, adrenalin turun. Makanya kalau lagi berantem, peluk pohon. Kalau peluk pohon, ini rumus ya, oksigen turun, stres dari adrenalin itu turun," kata RK dalam sambutannya pada acara Apel Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) yang diselenggarakan Partai Golkar Jakarta di Jakarta Pusat, Sabtu, 21 September 2024.

"Makanya dua tahun pertama yang akan kami lakukan, bapak-ibu, kita akan menghijaukan seluruh jalan-jalan di Jakarta."

Datangi Warakas, RK Akui Lihat Kondisi Kumuh Wilayah Jakarta Utara: Luar Biasa

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, program menghijaukan Jakarta itu akan dikerjakannya dengan dibantu kader-kader partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Blusukan ke Warakas Jakut, Ridwan Kamil Dapat 12 Curhatan dari Warga

Trotoar di jalan Jenderal Sudirman

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

"Tidak boleh ada jalan median, jalan tol, apapun kita inovasikan. Harus kiri, kanan, tengahnya ada yang namanya tumbuhan dan pohon. Pohon yang kami pilih nanti oleh ilmunya Pak Suswono adalah pohon yang menyerap polusi yang membuat kita banyak sakit. Enam puluh persen warga Jakarta hari ini [menderita] penyakitnya ISPA," ujarnya.

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono saat menghadiri Apel Pemenangan RIDO di DPD Partai Golkar Jakarta, Sabtu, 21 September 2024

Ridwan Kamil Klaim Kinerjanya sebagai Gubernur Jabar "Paripurna" dan "Kepuasan Publik 90 Persen"

Ridwan Kamil (RK) memamerkan pengalaman kerjanya sebagai gubernur Jawa Barat. Dia menyebut kepuasan publik terhadap kinerjanya selama memimpin Jabar mencapai 90 persen.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024