Pramono Anung Buka Rahasia Selama Ini Sering Diutus Megawati untuk Komunikasi dengan SBY

[dok. Timses Pramono-Rano]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Calon gubernur-wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menemui presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu, 21 September 2024.

Puan Bicara Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo Bahas Peluang PDIP Gabung Pemerintahan

SBY menyambut hangat pasangan 'Jakarta Menyala' itu dan menerima kunjungan mereka di kediaman pribadinya tersebut.

"Memang selama ini sayalah yang diutus oleh Ibu Mega kalau berkomunikasi dengan Pak SBY, sehingga kami berdua, termasuk Bang Doel, sama sekali enggak ada sekat di dalam diskusi," kata Pramono saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 September 2024.

Puan Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Digelar Secepatnya

SBY dan Megawati duduk dalam satu meja di acara KTT G20 Bali

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dalam pertemuan itu, Pramono mengaku diamanahi oleh SBY untuk berpihak kepada masyarakat kecil dalam upaya-upaya memajukan Jakarta ketika dia dan Rano memimpin kelak. Dia memastikan, pesan tersebut sesuai dengan visi-misinya untuk Jakarta yang ingin menghadirkan solusi bagi ragam permasalahan masyarakat miskin.

Tangis Megawati Soekarnoputri Pecah saat Berdoa di Makam Imam Bukhari

"Dengan pengalaman beliau yang panjang, beliau juga menitipkan beberapa hal, terutama fokus kepada masyarakat yang miskin, yang membutuhkan sentuhan pemimpinnya," ujar Pramono.

Sejak mendaftar sebagai kandidat Pilkada Jakarta 2024, Pramono-Rano rajin berkeliling untuk menemui para tokoh demi menjalin silaturahmi.

Sebelum menemui SBY, Pramono-Rano juga sudah menemui wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla dan tiga mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Fauzi Bowo, dan Basuki Tjahaja Purnama.

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan keluar ruangan usai mengikuti acara penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Photo :
  • ANTARA/Fauzan

Pramono juga berencana untuk melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya