Ledakan di Kantor DPP PBB Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Ilustrasi bekas ledakan.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta, VIVA - Insiden kebakaran disusul suara letupan terjadi di salah satu ruangan di lantai 2 Kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 20 September 2024. 

Polisi Bakal Panggil Lagi Korban Perundungan SMA Binus Jaksel, Ada Apa?

Juru bicara PBB, Randy Bagasyudha mengatakan peristiwa tersebut berawal dari munculnya api di salah satu laci lemari dalam sebuah ruangan. Api tersebut terlihat sekitar pukul 17.28 WIB melalui rekaman CCTV. 

“Pada pukul 17.30 WIB, terdengar letupan seperti suara koper jatuh dan atas kesigapan petugas yang berjaga di Kantor DPP PBB, akhirnya api berhasil dipadamkan," ungkap dia dalam keterangannya pada Sabtu, 21 September 2024.

Tragedi Kebakaran Cipinang 3 Balita Meninggal Terkunci di Kamar, Polisi Ungkap Kronologinya

Ilustrasi bekas ledakan.

Photo :
  • Istimewa.

Randy memastikan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Saat 3 Balita Tewas dalam Kebakaran di Cipinang Baru, Ibunya Sedang Jemput Anak Sekolah

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden ini," tutur dia. 

Lebih lanjut, Randy mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, Tim Inafis hingga Gegana Brimob untuk melakukan identifikasi forensik di sekitar lokasi. Hasilnya, tak ditemukan bahan peledak maupun teror yang mengakibatkan peristiwa tersebut.

"Tim berkesimpulan tidak ditemukan unsur bahan peledak ataupun teror. Akan tetapi, peristiwa ini lebih kepada persoalan teknis maupun unsur kelalaian elements of human negligence, yang pada prinsipnya tidak disengaja sehingga menimbulkan percikan kecil di dalam ruangan," jelas dia. 

Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Zulham Effendy saat diwawancarai awak media. (Foto: Supriadi Maud)

Anak Buah Irjen Andi Rian Djajadi Dicopot Gara-gara Ikut Deklarasi Calon Bupati di Sulsel

Dua perwira polisi di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) dicopot dari jabatannya. Kedua perwira Polri itu dicopot lantaran diduga kuat ikut deklarasi salah

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024