Zaken Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran, Bamsoet: Semua Partai Punya Orang yang Profesional

Bambang Soesatyo Hadiri Munaslub Kadin 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendukung wacana pembentukan kabinet zaken oleh pemerintahan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka. Namun, politisi yang akrab disapa Bamsoet itu menekankan, bahwa setiap partai politik sedianya juga memiliki kader yang merupakan profesional pada bidang tertentu.

Kalau Menang Pramono Anung Pastikan Bersinergi dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Ya, intinya semua partai punya orang-orang yang profesional. Saya mendukung kalau memang semangatnya untuk kabinet ini kabinet yang ahli di bidangnya itu, zaken kabinet," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip Sabtu, 21 September 2024. 

Lanjut Bamsoet, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depannya tidaklah mudah. Mulai dari tantangan yang datang dari dalam negeri maupun global. Tak terkecuali, tantangan jebakan krisis ekonomi yang juga dihadapi oleh negara-negara lainnya di dunia.

"Kemudian juga cadangan devisa kita juga harus bertambah lagi, kemudian objek pajak juga harus diperluas lagi karena kalau mengandalkan hari ini pajaknya ya kelimpungan juga," kata politisi Partai Golkar itu.

Untuk itu, dia berharap pemerintahan mendatang dapat menemukan strategi untuk mencari jalan keluar atas berbagai tantangan tersebut, dan mencari sumber-sumber lainnya untuk menopang dan meningkatkan penerimaan negara di luar pajak.

"Sehingga diharapkan beban anggaran untuk pembangunan ke depan di 2025, maupun 2026, dan seterusnya itu, dengan perubahan nomenklatur maupun strategi yang sudah disusun oleh timnya Pak Prabowo bisa mencari jalan keluar bagaimana mencari sumber-sumber lain untuk menopang dan meningkatkan penerimaan negara di luar pajak," imbuhnya. 

PKS Tak Targetkan Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Menhan RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr

Temui Presiden Ferdinand Marcos Jr, Prabowo Sebut Filipina Mitra Strategis RI

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan resmi dengan Presiden Filipina H.E. Mr. Ferdinand Romualdez Marcos Jr., di Istana Malacanang, Manila.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024