Pramono Anung Fokus Selesaikan Masalah di Masyarakat Bawah Seperti KJP dan KJS

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung berdialog dengan warga Rusunawa Pesakih Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 20 September 2024. Pramono menegaskan akan fokus menyelesaikan masalah masyarakat di lapisan bawah.

Ridwan Kamil Sebut Program Rp200 Juta per RW di Jakarta Masih Gagasan

Salah satu yang ingin difokuskan oleh cagub yang diusung PDIP di Pilgub Jakarta tersebut seperti terkait dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Saya enggak muluk-muluk menyelesaikan masalah di awang-awang, saya ingin menyelesaikan masalah di bawah tanpa melupakan warga menengah ke atas,” kata Pramono.

RK Janji jika Menang Pilgub Jakarta: Saya Pertahankan yang Bagus dari Anies hingga Ali Sadikin

Lalu, beberapa warga menyampaikan keresahannya pada Pramono. Di antaranya adalah Hamzah, yang mengeluhkan permasalahan terkait KJP.

“KJP banyak pengurangan. Kalau anak tiga, bukannya ditambah malah dikurangin. Semoga saat bapak terpilih, semoga itu (KJP) ditambah,” ujar Hamzah.

Resmi Mundur dari Seskab, Pramono Anung Bakal Pamit Langsung ke Jokowi

Warga lainnya, Zaenal Abidin mengeluhkan mahalnya harga bahan pokok. Dia berharap kemudahan mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau bisa diperjuangkan Pramono Anung.

“Umur saya sudah hampir 60 tahun, mau ke mana-mana sudah susah untuk dapat bahan pokok. Sembako dimudahkan, Pak. KJP cucu saya sudah lima bulan diurus masih belum keluar,” ungkap Zaenal.

Atas keluhan warga itu, Pramono kembali menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat bawah. Mengenai permasalahan KJP dan KJS, bagi Pramono, perbaikan data penerima harus dilakukan.

“Kalau saya terpilih, saya akan kembalikan harga sembako lebih terjangkau. Data harus diperbaiki, yang harus dapat enggak boleh dipersulit,” tegas eks Sekjen PDIP itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya