Di Hadapan Kader PDIP Surabaya, Risma Pamer Capaian saat Jadi Wali Kota dan Mensos

Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Surabaya, Kamis malam, 19 September 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Indra Setiawan

Surabaya, VIVA - Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini membakar semangat kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya untuk meraih kemenangan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim.
 
"Kita butuh melangkah untuk memberikan apa yang ada dalam cita-cita lagu Mars PDIP, salah satunya merealisasikan pendidikan SLTA gratis," katanya di sela kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Surabaya, Kamis malam, 19 September 2024.
 
Ia mengatakan, dirinya juga optimistis bergandengan dengan Zahrul Azhar Asumta atau yang akrab disapa Gus Hans bisa menghapus kemiskinan.

Tepis Bagi-bagi Kekuasaan, PDIP Usul Pertemuan Megawati-Prabowo sebelum Pelantikan Presiden

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berang disebut dirinya tak becus bekerja.

Photo :
  • istimewa

 
"Dulu sewaktu saya jadi wali kota Surabaya, banjir di mana-mana kemudian saya pilah supaya tidak banjir dan kemudian dilanjutkan oleh Pak Eri Cahyadi bersama dengan Armuji. Termasuk juga pendidikan gratis sudah saya terapkan tinggal SLTA waktu itu serta memberikan makan siang gratis," katanya.

Dinyatakan Lulus, Atta Halilintar Bersyukur Punya Ijazah SMA di Usia 29 Tahun

 
Ia menjelaskan, sebenarnya cita-cita bahwa menentang kemiskinan bisa dilakukan jadi Mensos mulai dari Aceh hingga Papua.
 
"Saya sampaikan dengan mencoba apa mungkin orang bisa dengan pendidikan terbatas bisa hidup lebih baik, itu mungkin. Karena saat menjadi Mensos diberikan program pemberdayaan ekonomi, dan sampai akhir bulan kemarin sebanyak 35 ribu orang lebih keluar dari kemiskinan," katanya.
 
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kristalisasi rekomendasi PDIP yang mengusung Risma-Gus Hans sekaligus Eri Cahyadi-Armuji maka kemudian harus mengkristal siap menangkan Pilkada serentak Jatim 27 November.

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir bandang dan lahar hujan di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, pada Rabu malam, 15 Mei 2024.

Photo :
  • ANTARA/Altas Maulana

 
"Kita harus memantapkan diri pergerakan partai suara PDI-P berlimpah ruah kepada kedua pasangan calon peluang di kota Surabaya," katanya.
 
Risma, kata dia, sudah dikenal di Kota Surabaya dan 10 tahun, bekerja di Kota Surabaya Dengan popularitas tinggi bisa memimpin warga Jatim.
 
"Eri Armuji dengan peranan yang sangat bagus dimana kesehatan berupa KTP lebih baik, pendidikan akses diperkuat pemberian seragam gratis harus dikabarkan seluruh warga kota Surabaya," katanya. (ant)

Politikus PDIP sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah

Petinggi PDIP Klaim "Masyarakat Menunggu" Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP berharap rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto segera terwujud karena masyarakat menunggu.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024