Perkenalkan Pengurus Harian PKB di Sespim, Hanif: Gus Muhaimin Berikan Karpet Merah ke Anak Muda

Waketum PKB Hanif Dhakiri di Sespim Wilayah PKB.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M Hanif Dhakiri resmi membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan wilayah VII yang meliputi Sulawesi-Papua. Sespim ini diikuti pada legislator terpilih PKB. 

Ketua PKB Bojonegoro Sebut Partainya Solid Dukung Setyo Wahono

Sespim Perubahan PKB yang diikuti 298 perserta itu dilaksanakan di Makassar mulai 19-21 September 2024.

Hanif menyampaikan, Sespim Perubahan ditujukan untuk membekali calon legislatif terpilih dari berbagai tingkatan, kabupaten/kota, provinsi, termasuk DPR RI. Tujuannya agar memiliki pengetahuan, keterampilan yang baik untuk menjadi legislator yang efektif. 

Dukung Luluk-Lukman di Pilgub Jatim, Din Syamsuddin: Tak Aneh Tokoh Muhammadiyah Dukung Kader NU

Waketum PKB Hanif Dhakiri di Sespim Perubahan PKB.

Photo :
  • Istimewa

Dia bilang dalam Sespim kali ini juga merupakan zona yang ketujuh dari delapan zona di seluruh Indonesia. 

Analisis Pakar tentang Langkah Cak Imin Tunjuk Anak Muda Jadi Ketua Harian PKB

"Total peserta kali ini ada 298 dari wilayah all Sulawesi dan all Papua. Acara ini insya Allah besok Gus Muhaimin akan memberikan materi lalu penutupan akan diisi oleh pak Sekjen Hasanuddin Wahid,” kata Hanif, Kamis, 19 September 2024.

Hanif bilang, Sespim Perubahan ini wajib diikuti oleh semua caleg terpilih PKB dari berbagai tingkatan. Bahkan, jika ada peserta yang tak mengikuti secara full materinya, bisa tidak lulus dan ditindak tegas oleh DPP PKB.

“Wajib. Wajib bagi semua legislatif dan wajib lulus. Kalau tidak lulus mereka harus ngulang di tempat lain,” jelas eks Menakertrans itu.

Dalam kesempatan itu, Hanif juga sempat memperkenalkan Pengurus Harian DPP PKB mulai dari ketua harian hingga wakil ketua harian. 
Formasinya yaitu Ketua Harian dijabat oleh Ais Shafiyah Asfar. 

Sementara, wakil ketua harian ada Najmi Mumtaza, Rizal Ilham Pratama, Gielbran Muhammad Noor, Nadia Alfi Roihanq, Lukman Maulana dan Muhammad Aji Pratama.

Dia menurutkan pimpinan termasuk Ketua Harian PKB diisi oleh barisan anak muda yang rata-rata masih usia 20-an. 

"Apa yang diharapkan dari anak muda menjadi ketua harian dari DPP PKB? Ya tentu ini bagian dari respon PKB terhadap perubahan. Bonus demografi di Indonesia memang populasi anak muda semakin hari semakin dominan,” ujar Hanif.

Dia mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin beri kesempatan kepada anak muda.

“PKB dalam hal ini Gus Muhaimin Ketua Umum DPP PKB memberikan karpet merah pada anak muda untuk bisa tampil langsung memimpin PKB mengimplementasikan program-program DPP PKB," tutur Hanif.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya