Pesan Din Syamsuddin Buat Luluk-Lukman Jika Menang di Pilgub Jatim: Jangan Lupa Muhammadiyah

Lukmanul Khakim-Luluk Nur Hamidah dapat dukungan langsung dari DIn Syamsuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin resmi mendukung pasangan calon Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim di Pilgub Jawa Timur 2024. Dia pun menitipkan sebuah pesan kepada Luluk-Lukman.

Survei: Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah Paling Ketat, Kepuasan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin Tinggi

Din berharap jika Luluk-Lukman terpilih, maka sejatinya jangan hanya jadi Gubernur PKB saja. Diketahui, Luluk dan Lukman merupakan kader PKB.

"Kebetulan dua-duanya PKB. Kalau jadi Gubernur Jatim pesan saya, jangan jadi Gubernur untuk PKB saja," ujar Din di kediamannya kawasan Jakarta Selatan pada Kamis 19 September 2024.

Din Syamsuddin Deklarasi Dukung Lukmanul Khakim-Luluk Nur Hamidah di Pilgub Jatim

Din Syamsuddin menyabut kedatangan bertamu pasangan calon Lukmanul Khakim dan Luluk Nur Hamidah di Pilgub Jatim

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Din berharap ketika terpilih nanti, Luluk dan Lukman diminta untuk tidak melupakan jasa PP Muhammadiyah.

Didukung Sugianto Sabran, Alfian Mawardi Makin Mantap Hadapi Pilkada Kapuas

"Tapi, jadi gubernur juga untuk partai manapun, dari suku manapun, dari organisasi manapun, ya karena ini keduanya dari PKB dan kader mahasiswa NU, mahasiswa Islam Indonesia. Saya hanya berpesan jangan lupa Muhammadiyah," tuturnya.

Lantas, Luluk Nur Hamidah pun langsung meresponnya. Dia juga ingin pihak Muhammadiyah tetap mendampinginya ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Kita kalau kepilih pingin ada yang mendampingi dari Muhammadiyah," ujar Luluk.

Sebelumnya, mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendeklarasikan dukungan terhadap Luluk-Lukman di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024.

Sikap Din itu disampaikan saat Luluk dan Lukman berkunjung ke rumah pribadi Din Syamsuddin di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis 19 September 2024.

Din menjelaskan dukungan tersebut diberikan kepada Luluk-Lukman di Jawa Timur karena memiliki visi dan misi yang jelas. Keduanya juga dinilai Din sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) muda.

"Saya secara pribadi mendukung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim sebagai tokoh muda kader Nahdlatul Ulama yang saya nilai memiliki visi yang jelas, komprehensif dan membumi berdasarkan realitas objektif dari masyarakat Jawa Timur," ujar Din di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya