Din Syamsuddin Deklarasi Dukung Lukmanul Khakim-Luluk Nur Hamidah di Pilgub Jatim

Lukmanul Khakim-Luluk Nur Hamidah dapat dukungan langsung dari DIn Syamsuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA - Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin resmi deklarasi mendukung pasangan calon Lukmanul Khakim-Luluk Nur Hamidah di Pilgub Jawa Timur (Jatim) tahun 2024.

PKS Optimis Syaikhu-Ilham Habibie Menang Pilkada Jabar Meski Hasil Surveinya Buncit

Hal itu disampaikan langsung ketika Lukmanul dan Luluk berkunjung ke rumah pribadi Din Syamsuddin di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis, 19 September 2024.

Din Syamsuddin menjelaskan bahwa dukungan tersebut diberikan kepada Lukmanul-Luluk di Jawa Timur, karena memiliki visi dan misi yang jelas. Keduanya juga dinilai Din Syamsuddin sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang muda.

Dedi Mulyadi-Erwan Dinilai Bisa Bawa Jawa Barat sebagai Lokomotif Ekonomi Indonesia

"Saya secara pribadi mendukung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim sebagai tokoh muda kader Nahdlatul Ulama, yang saya nilai memiliki visi yang jelas, komprehensif dan membumi berdasarkan realitas objektif dari masyarakat Jawa Timur," ujar Din Syamsuddin.

Lukmanul Khakim-Luluk Nur Hamidah dapat dukungan langsung dari DIn Syamsuddin

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Eks Panglima Kostrad Jadi Ketua Timses Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah

Din menjelaskan, bahwa dukungan yang diberikan kepada Lukmanul dan Luluk ini karena berpotensi menjadi pimpinan yang melayani masyarakat Jawa Timur dengan penuh.

"Secara khusus, saya memberikan dukungan karena kepemimpinan untuk rakyat Indonesia termasuk untuk provinsi-provinsi dan daerah-daerah di Indonesia memerlukan kesegaran baik pada visi, pada pikiran, maupun pada ekspresi. Saya sudah pesankan, walaupun datang dari partai tertentu, dari organisasi tertentu, dan kita sarankan sikap terpilih nanti menjadi berada di atas untuk semua partai politik golongan yang ada di Jawa Timur sana itu," pungkasnya.

Din Syamsuddin menyabut kedatangan bertamu pasangan calon Lukmanul Khakim dan Luluk Nur Hamidah di Pilgub Jatim

Dukung Luluk-Lukman di Pilgub Jatim, Din Syamsuddin: Tak Aneh Tokoh Muhammadiyah Dukung Kader NU

Din Syamsuddin bilang ia sengaja dirinya menerima kedatangan pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim di rumahnya Kamis hari ini

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024