Tepis Bagi-bagi Kekuasaan, PDIP Usul Pertemuan Megawati-Prabowo sebelum Pelantikan Presiden

Anggota DPR RI, Said Abdullah
Sumber :
  • Medcom

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukan untuk bagi-bagi jabatan menteri.

Surya Paloh Minta Prabowo Prioritaskan Parpol Pendukung untuk Kursi Menteri, Nasdem di Ujung Saja

Said mengaku hal itu acap kali ditanyakan kepadanya, sesuatu merupakan yang bukan hal yang baik bagi semua pihak.

“Ya, itu sih masalahnya: seakan-akan kalau pemimpin bangsa bertemu langsung [dianggap] bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu transaksional. Itu yang tidak baik bagi kita semua,” kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

DPR Sahkan APBN Pemerintahan Prabowo di 2025 Capai Rp 3.621 Triliun

Said mengaku enggan mendengar pertanyaan terkait bagi-bagi kursi, sebab kerap pertemuan seperti itu dianggap transaksional. “Langsung pertanyaannya apakah ini bagian dari bagi-bagi kursi, transaksional lagi. Nah, kita ini suruh ngapain sesungguhnya?” ujarnya.

Istana Samakan Kaesang Seperti Megawati soal Jet Pribadi, PDIP Bilang Begini

Prabowo dan Megawati

Photo :
  • Istimewa

Said lantas menyarankan pertemuan tersebut sebaiknya dilaksanakan usai Prabowo dilantik sebagai presiden agar tidak dianggap sebagai bagi-bagi kekuasaan. “Ya, kalau gitu, lakukan saja pertemuan sesudah pelantikan, selesai,” ujarnya.

Siswa SMPN 161 Jaksel Dapat Makan Siang Gratis

Senangnya Anak SMP di Jaksel Ini Dapat Makan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran

Siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama  atau SMP Negeri 161Jakarta, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, nampak sumringah saat menerima makanan siang gratis Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024