DPR Sahkan APBN Pemerintahan Prabowo di 2025 Capai Rp 3.621 Triliun

DPR menggelar rapat paripurna DPR RI ke VI masa persidangan I tahun sidang 2024-2025
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - DPR RI mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 menjadi Undang-Undang (UU), dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 19 September 2024. 

Prabowo Subianto Batal Hadir di Rapimnas PKS

APBN sebesar Rp 3.621 triliun itu bakal dieksekusi oleh Pemerintahan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto nantinya. 

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus menyatakan bahwa sebanyak delapan fraksi di DPR RI menyetujui RAPBN untuk dibawa ke dalam rapat paripurna tingkat dua. Sementara, satu fraksi yakni PKS menyetujui dengan catatan.

Kadin to Focus on Supporting Prabowo Subianto's Government Era, Bakrie Says

"Berdasarkan laporan Badan Anggaran (Banggar) terdapat delapan fraksi yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKB, Partai Demokrat, PAN, dan PPP menyetujui RAPBN tahun anggaran 2025, untuk dilanjutkan rapat tingkat II pengambilan keputusan dalam rapat paripurna hari ini untuk disahkan menjadi Undang-Undang," kata Lodewijk saat memimpin rapat paripurna. 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
DPR Bakal Sahkan RUU Kementerian Negara hingga Wantimpres

Sedangkan, Fraksi PKS menyetujui atau menerima dengan catatan atas rancangan tentang APBN tahun anggaran 2025 untuk dilanjutkan dalam pembicaraan tingkat II, pengambilan keputusan dalam rapat paripurna hari ini untuk disahkan menjadi UU.

Lodewijk kemudian menanyakan kepada para anggota parlemen yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

"Selanjutnya, kami menanyakan kepada setiap fraksi apakah Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun anggaran 2025 dapat disetujui untuk disahkan menjadi Undang-Undang?,” tanya Lodewijk dijawab setuju.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Bappenas membahas APBN 2025 di DPR

Diminta Ketua Banggar Jadi Menteri Lagi di Pemerintahan Prabowo, Begini Reaksi Sri Mulyani

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah meminta agar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tetap ada dalam pemerintahan mendatang

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024