Jubir Tegaskan Anies Belum Tentukan Dukung Siapa di Pilgub Jakarta 2024

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • Youtube Anies Baswedan

Jakarta, VIVA – Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengatakan, Anies Baswedan sampai dengan saat ini belum memutuskan dukungannya mengarah kepada pasangan calon (paslon) mana di Pilgub Jakarta 2024.

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Keliling Jawa Barat, Sudah Tahu Masalah di Setiap Daerah

“Sementara masih belum ada keputusan siapa yang akan didukung Pak Anies,” ujar Angga dalam keterangan tertulis, Kamis 19 September 2024.

Angga menuturkan bahwa Anies sampai dengan saat ini masih menunggu gagasan dari ketiga pasangan calon. Karena gagasan dari para calon pemimpin tersebut lebih penting untuk mengetahui bagaimana mereka ingin membawa Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Anies Baswedan menyampaikan keterangan usai gagal mencalonkan di Pilkada 2024

Photo :
  • Youtube Anies Baswedan

Bahkan, Anies juga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk melakukan hal yang sama dengannya.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

“Untuk para pendukung Pak Anies, mari kita tunggu para paslon menyampaikan gagasannya terlebih dahulu. Masih ada waktu. Jangan terburu-buru,” ucap dia.

Dia juga menyebut bahwa dukung atau tidak mendukung dari Anies bukan hanya soal elektabilitas. Namun juga mengenai kesamaan visi dan gagasan. Sayangnya, hingga saat ini semua pasangan calon masih belum menyampaikan gagasannya.

Seperti diketahui, LSI sudah mengeluarkan hasil survei terbarunya. Dalam hasil survei tersebut, LSI menyebut pengaruh Anies signifikan dapat mempengaruhi kompetisi dan hasil pilgub. 

Bagi RK–Suswono, akan lebih menguntungkan bila Anies menyampaikan sikap mendukung pasangan tersebut atau minimal bersikap netral. Bagi, Pramono Anung–Rano Karno, dukungan Anies akan membuka jalan lebih lebar untuk tetap kompetitif dan memenangkan Pilgub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya