Riezky Aprilia Mau Berdayakan Perempuan Sumsel Lewat Pertanian, Begini Caranya

Bakal calon wakil gubernur Sumsel Riezky Aprilia
Sumber :
  • Istimewa

Muratara, VIVA – Bakal calon wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pasangan Eddy Santana, Riezky Aprilia (Kiky) ingin memajukan Sumsel lewat pemberdayaan perempuan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan sektor pertanian

Kisah Karyawati Perusahaan Animasi Jadi Korban Kekerasan Fisik dan Verbal Atasan Selama 2 Tahun

Kiky ingin perempuan di Sumsel juga bisa bergerak dan mandiri, sehingga nantinya bisa membantu perekonomian keluarga.

“Kalau aku Insyaallah terpilih, dilantik, kita hidupkan lagi, kita bantu lagi (perempuan bertani). Seluruh wanita di Sumatera Selatan harus mampu menopang suaminya (keluarga) dari sektor pertanian di halaman rumahnya,” ucap Kiky saat menemui warga Muratara, Kamis 19 September 2024.

Melalui ”Klasterku Hidupku”, BRI Dampingi Klaster Jeruk Semboro Terapkan Pertanian Berkelanjutan

Anggota DPR RI Komisi IV Periode 2019-2024 ini sebelumnya memang aktif dalam memberdayakan perempuan tani. Caranya dengan membentuk kelompok perempuan tani di beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Melalui program tersebut, Kiky kerap diskusi dan menyerap aspirasi langsung dari kelompok perempuan tani. Pendampingan secara langsung juga Kiky lakukan agar para perempuan memahami dengan betul bagaimana caranya bertani.

Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

Cucu dari mantan Ketua DPRD Sumsel Zamzami Ahmad ini juga sering mengenalkan program-program pertanian perkotaan untuk ibu-ibu. Di antaranya adalah program Perkarangan Pangan Lestari (P2L). 

P2L ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan sayur-mayur untuk ibu-ibu. Sebab, ibu-ibu di perkotaan diajarkan Kiky untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk tempat menanam sayur-mayur.

[dok. Humas Pandawa Agri Indonesia]

Jurus Pandawa Agri Terapkan Pertanian Berkelanjutan

Pandawa Agri Indonesia (PAI) menegaskan komitmen untuk meningkatkan praktik pertanian berkelanjutan, sekaligus penggunaan pestisida secara bijak di ranah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024