Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno Silaturahmi dengan Alumni SMAN 3 Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno alias Bang Doel mengaku dirinya dan Pramono Anung tak memiliki strategi atau taktik khusus untuk mengalahkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Hal ini disampaikan Rano seusai menerima kunjungan Alumni SMAN 3 Jakarta di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa, 17 September 2024.

"Kita enggak usah taktik (khusus), datang sendiri taktik nih," kata Bang Doel.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno usai menjalani tes kesehatan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ia menilai banyak masyarakat yang datang kepadanya dan Pramono untuk memberikan dukungan berkompetisi di Pilgub Jakarta.

Ridwan Kamil Beberkan Jurus Atasi Pengangguran di Jakarta

"Masyarakat dukung kan, Insya Allah. Maka saya bilang, saya enggak bisa lama-lama, habis (ini) gua (saya) ini mesti jalan nih, itu salah satu taktik," ujar dia.

Sebaliknya, lanjut dia, pasangan Ridwan Kamil-Suswono juga melakukan hal sama dan itu bukan taktik khusus.

"Kita kan Pilkada bukan baru setahun ini, kita sudah Pilkada bertahun-tahun. Pelatihannya sudah cukup," ucap Rano.

Rano menuturkan, yang terpenting adalah Pilkada Jakarta 2024 harus berjalan secara riang gembira.

"Yang sekarang harus kita jaga, Pilkada harus bahagia, makanya kita perintahin Cak Lontong jadi ketua (tim pemenangan) supaya menjadi bahagia," pungkasnya.

Diketahui, PDIP mengusung duet Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta. Pramono-Rano mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024. Ini juga mengakhiri spekulasi sebelumnya soal Anies Baswedan yang akan diusung.

Rano Karno adalah mantan Gubernur Banten yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Sementara, Pramono adalah politikus senior PDIP dan mantan Sekretaris Jenderal partai tersebut. Pramono juga sempat menjadi Wakil Ketua DPR RI 2009-2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya