Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Komunikasi Partai Gerindra dengan PDIP, berjalan lancar. Walau belum menegaskan mendukung pemerintahan baru Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, tetapi kedua partai kerap kali bersama-sama satu tujuan saat sudah berjalan.

Partai Buruh Pragmatis dengan Dukung Pemerintahan Prabowo, Menurut Profesor Politik

Itu dikatakan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengenai sikap partai berlambang banteng itu di pemerintahan Prabowo - Gibran.

Said sebelumnya menyebut partainya akan sendirinya mendukung pemerintahan Prabowo jika memiliki visi yang sama tentang bangsa. Mengenai hal itu, Muzani menyebut Gerindra dan PDIP memiliki tujuan yang sama. 

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

"Komunikasi kami dengan PDIP kan bagus, baik lancar. Ada pendekatan dan cara yang mungkin berbeda, tetapi sering kali tujuan kita sama," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 17 September 2024.

"Kita tidak ketemu di jalan tapi ketemu di perempatan, sering kali begitu. Jadi sebenarnya perbedaan itu hanya sebuah cara bagaimana tujuan mulia itu dicapai," sambungnya. 

Nama Wapres Terpilih Gibran Masih Tercatat di DPT Pilkada Solo 2024

Muzani melanjutkan, Gerindra terbuka jika PDIP mendukung pemerintahan Prabowo ke depan. Dengan dukungan itu, dia meyakini pemerintahan Prabowo akan lebih berjalan secara efektif.

"Kita ingin agar pemerintahan Pak Prabowo-Gibran lebih efektif dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta," ungkap dia.

Dengan keinginan seperti itu, Muzani menyebut pihaknya ingin merangkul banyak komponen agar situasi dalam pemerintahan nantinya tetap kondusif. 

"Supaya pemerintahannya lebih tenang, rakyatnya bisa lebih tenang sehingga ada pertumbuhan ekonomi lebih baik, ada pergerakan masyarakat yang lebih baik, lebih optimis dan lebih yakin menatap masa depan," jelas Muzani.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan bahwa partainya bakal dengan sendirinya mendukung calon presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto, jika nantinya mempunyai visi yang sama tentang bangsa.

Menurutnya, dukungan itu pun bisa terjadi walaupun PDIP tidak masuk ke dalam kabinet pemerintahan. Dia mengatakan PDIP pun akan menentukan sendiri posisinya dalam lima tahun ke depan.

"Intinya, pokoknya, bagi kami keselamatan bangsa dan kemakmuran rakyat adalah harga mati," kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 13 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya