RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil usai acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk RIDO, di Jakarta Utara, Senin, 16 September 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menegaskan komitmen dia tak akan melakukan money politics atau politik uang di Pilkada Jakarta 2024. 

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

RK mengaku ingin Pilkada Jakarta naik kelas. Lantaran itu, dia enggan mencederai pelaksanaan Pilkada Jakarta dengan cara-cara kotor salah satunya money politics.

"Saya ingin Pilkada Jakarta naik kelas dan saya sudah tunjukan di pidato saya, tidak boleh pasangan Rido (Ridwan Kamil-Suswono) melakukan namanya money politics," kata RK kepada wartawan, dikutip Selasa, 17 September 2024.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil alias RK

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Saya tidak melakukan waktu di Bandung, saya tidak melakukan saat Pilgub Jabar, saya tidak mau juga tercederai, tercemari oleh cara-cara seperti itu," katanya. 

Ridwan Kamil Beberkan Jurus Atasi Pengangguran di Jakarta

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menekankan pasangan Rido akan mengedepankan cara-cara solutif selama kampanye untuk menarik hati masyarakat.

"Jadi kami mengharapkan supaya naik kelas dengan temanya sampai dan solutif. Jadi damainya dapat, tapi kampanyenya akan banyak, enggak hanya artificial gitu ya, tapi juga diskusi-diskusi yang sifatnya solutif,” ujarnya. 

Dedi Mulyadi saat berada di Bogor. VIVA/Muhammad AR

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Keliling Jawa Barat, Sudah Tahu Masalah di Setiap Daerah

Dedi Mulyadi mengaku sudah berkeliling ke wilayah Jawa Barat selama lebih dari sepuluh tahun, sehingga sudah mengetahui persoalan yang terjadi di berbagai daerah.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024