Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Dewan Pembina Tim Sukses bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan tim pemenangan tidak akan diisi banyak pesohor maupun figur publik. 

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Dasco menyebut RK-Suswono akan lebih mengandalkan kerja-kerja di lapangan dengan dibantu para kader partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Ya, kalau kami akan lebih banyak mengandalkan kerja-kerja lapangan," kata Dasco kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Ridwan Kamil-Suswono, Cagub-Wagub Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyebut RK-Suswono juga akan dibantu anggota DPRD DKI dari partai di KIM Plus selama kampanye dan turun menemui masyarakat.

Ridwan Kamil Beberkan Jurus Atasi Pengangguran di Jakarta

"Di mana kerja-kerja lapangan itu akan diambil oleh anggota-anggota dari partai koalisi yang duduk di parlemen dan tentunya sudah menguasai peta wilayah dan basis mereka masing-masing," katanya.

Ridwan Kamil (RK) membocorkan struktur tim sukses (timses) RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. RK menyebut akan ada profesor dan ahli yang masuk ke dalam timsesnya nanti.

"Ketuanya Pak Riza Patria, kemudian ada orang-orang ahli, profesor-profesor, tim ahli," kata RK kepada wartawan usai acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk Rido, di Jakarta Utara, Senin.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Selain profesor dan tim ahli, timses RK-Suswono juga akan diisi kalangan muda yang tidak tergabung dalam partai politik (parpol). "Nanti yang partai banyak ada di lapis keduanya, kira-kira spill-nya begitu."

Mantan gubernur Jawa Barat itu menjelaskan dia dan bakal calon wakilnya Suswono akan mengumumkan susunan timses paling lambat pada Rabu, 18 September.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya