Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bicara soal jatah kursi menteri yang didapatkan partainya pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menyebut Gerindra hanya memperoleh jatah sedikit.

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

"Ya dari Gerindra sedikitlah, sedikit," kata Dasco kepada wartawan di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024.

Dasco menyebut, sudah ada nama-nama yang diusulkan dari Gerindra untuk menduduki kursi menteri. Namun, nama-nama tersebut belum dapat dipublikasikan.

Prabowo Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Acara Ultah 3 Tahun Partai Buruh

"Ya kalau dari Gerindra sudah ada nama-namanya, tapi mohon maaf belum bisa dipublikasi," tuturnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Kabinet Gemuk Prabowo Akan Lebih Efektif sebab Fokus Kementerian Tersentral, Menurut Gerindra

Susunan Menteri Prabowo Rampung Jelang Pelantikan

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan komposisi kabinet Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto akan rampung jelang pelantikan pada 20 Oktober 2024. 

"Mungkin nomenklatur maupun orang itu baru akan final H-7 atau H-5 kali mungkin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 September 2024.

Dasco menyampaikan, Prabowo masih melakukan simulasi terkait jumlah kementerian di pemerintahannya mendatang. Dia menyebut, penambahan jumlah nomenklatur kementerian ditujukan untuk mengoptimalisasi program dan janji kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Sehingga jumlah itu ada yang bilang 44. Ada yang bilang 42, ada yang bilang 40, kita juga masih melakukan simulasi," ujar Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya