RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil (RK) di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil alias RK menargetkan dirinya dan Suswono menang dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. RK berharap, kemenangan yang diraihnya tinggi dalam kontestasi tersebut.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

"Ya target kami diminta (menang) satu putaran dan menangnya menang jangan menang tipis, kira-kira begitu ya," kata RK kepada wartawan di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024.

Eks Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan, dirinya dan Suswono maju Pilkada Jakarta 2024 mewakili partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Maka dari itu, keduanya memasang target menang untuk menjaga harkat dan martabat dari KIM Plus. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

"Karena mewakili harkat, martabat besarnya koalisi," tuturnya.

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil alias RK

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Pesan Prabowo ke RK-Suswono

Untuk diketahui, Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berpesan agar pasangan bakal cagub-cawagub Ridwan Kamil (RK)-Suswono dapat memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024. 

Pesan Prabowo itu disampaikan langsung Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco kepada RK saat silaturahmi dan pertemuan parpol KIM Plus di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024. 

"Mendapat salam dari Pak Prabowo kepada pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) melalui Pak Dasco. Pesan Pak Prabowo kepada pasangan RIDO melalui Pak Dasco, Pak Presiden terpilih sangat berharap kita bisa memenangkan (Pilkada Jakarta 2024)," kata RK kepada wartawan.

Prabowo kata RK ingin agar dirinya dan Suswono memenangkan Pilkada Jakarta 2024 dengan cara yang baik, santun dan riang gembira. Dengan begitu, maka kualitas Pilkada Jakarta dapat menjadi contoh bagi penyelenggaraan pemilu ke depan.

"(Menang) dengan cara-cara yang baik, dengan politik yang restruktif, santun, riang gembira sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya